Tingkatkan Imunitas Pegawai dengan Program Jumat Sehat

Demak – Untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh para pegawai, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Demak kembali menggiatkan kegiatan rutin “Jumat Sehat”.

Kegiatan Jumat Sehat adalah salah satu program Kemenag Demak yang rutin dijalankan setiap hari Jumat. Namun seiring datangnya bulan Ramadhan, maka kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan para pegawai itupun untuk sementara vakum.

Hari ini, Jumat (28/05/2021) kegiatan Jumat Sehat kembali diadakan, yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan olahraga jalan sehat yang diiuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan yang selalu menciptakan suasana keceriaan  dan kebersamaan itu dimulai usai pelaksanaan apel pagi. Adapun rute yang ditempuh adalah : kantor Kemenag – Jalan Sulltan Fatah – Alun-alun Demak dan berakhir di kantor Kemenag kembali.

Walaupun diperkirakan hanya menempuh jarak 2,2 km, namun dengan suasana yang ceria, canda tawa dan sedikit peluh yang membasahi tubuh,  cukuplah membuat para peserta terlihat fresh dan bugar kembali. Hal ini sejalan dengan ajakan Kasubbag TU, Nur Fauzi dalam apel pagi tadi, “Mari kita melindungi diri kita dari pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh kita dengan cara menciptakan suasana hati yang ceria , gembira dan tetap menerapkan protokol kesehatan.”

Sebagai informasi, di Kemenag Demak sendiri sebenarnya memiliki beberapa fasilitas olahraga seperti tenis lapangan, tenis meja dan beberapa alat kebugaran. Semuanya bisa dimanfaatkan oleh seluruh pegawai usai jam kerja ataupun di hari Sabtu dan Minggu.

Selamatan Purna Tugas

Sementara itu,  sesampainya pegawai kembali di kantor, mereka kemudian langsung menuju ke aulia. Hal ini sebagaimana permintaan Kasubbag TU dalam apel pagi yang mana pada hari ini Kasi PAIS, H. Azhar Wibowo akan mengadakan selamatan menjelang purna tugasnya.

Sebagaimana informasi yang diberikan oleh Analis Kepegawaian, bahwa H. Azhar Wibowo akan mengakhiri tugas pengabdiannya per 1 Juli 2021. Dan ditilik dari Nomor Induk Pegawai (NIP) nya,  ia ternyata telah mengabdi di Kemenag selama 34 tahun. Masa pengabdian yang cukup lama.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasanya itu, maka Kankemang Kab. Demak akan mengadakan acara lepas pisah besok hari Senin, (31/05/2021) betempat di aula dengan mengundang para pejabat struktural beserta staf dan para pengawas. (ms)