Tingkatkan Kompetensi Guru, KKG MI Klaten Gelar PKB

Klaten-Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru, Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) Kabupaten Klaten menggelar Pelatihan KKG Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), yang dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Anif Solikhin, Jumat,(5/11) di Aula MI Tahassus Maarif NU Pedan Klaten.

Kakankemenag Klaten Anif Solikhin ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan, mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan ini, salah satu upaya dalam pengembangan guru.

Anif menyampaikan bahwa Guru harus mengetahui Program Prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia, Enam Program Prioritas diantaranya Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, dan Regiousity Index.

“Menurutnya, kegiatan ini untuk menambah wawasan tentang dunia pendidikan dan peningkatan guru dan siswa yang berkualitas,” tandas Anif.

“Untuk itu, ikuti kegiatan ini dengan baik supaya kedepan madrasah lebih baik dan berkembang serta dipercaya oleh masyarakat,” ujarnya.

Anif berharap, dengan adanya kegiatan ini peserta bisa mentransfer ilmunya kepada rekan gurunya yang ada di madrasah masing-masing.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, Bakri menyambut baik kegiatan KKG ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa, terhadap anak didik kita yang ada di Madrasah.

Perhatian pemerintah terhadap guru sungguh sangatlah besar, untuk itu, tingkatkan kinerja guru dimasing-masing madrasah jangan semata-mata mengejar finansial, perbaiki sistem di madrasah masing-masing bagaimana tanggung jawab kita terhadap anak didik, serta tingkatkan lagi profesi guru agar kedepan menjadi guru yang baik dan profesional.(aj/Sua)