TINGKATKAN PERAN WANITA DALAM HIDUP BERMASYARAKAT

Blora – Wanita hendaknya bisa menjalankan perannya sebagai istri yang baik dengan melayani suami maupun mendidik anak anaknya namun juga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat luas sehingga eksistensinya bisa lebih bermanfaat.

Untuk itu, peran ganda yang dimiliki wanita hendaknya bisa dikelola dengan baik sehingga wanita di lingkungan Kementerian Agama bisa mempunyai fungsi sebagai isteri yang memeberikan motivasi kerja bagi suami sehingga bisa optimal maupun mempunyai peran signifikan di masyarakat baik aktif dalam kelompok pengajian, keterampilan dan lainnya.

Demikian diungkapkan oleh pengurus DWP Kankemenag Blora, Juwarmi Fatah di Aula kankemenag Blora (28/11) kemaren di hadapan pengurus maupun anggota DWP Kemenag Blora yanng hadir.

Pihaknya jug mendorong DWP bisa memiliki program yang bermanfaat bagi anggotanya di lingkungan Kankemenag Blora baik keterampilan, memasak, perlombaan dalam memperingati HAB Kemenag mendatang yang lainnya serta lebih memepererat tali silaturahim bersama.

“kami mengharapkan peran serta aktif anggota dan pengurus DWP kankemenag Blora ini sehingga organisasi ini bisa bermanfaat untuk kemajuan bersama sama”paparnya serius.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir anggota KPU Blora, Nailina yang menyampaikan peran signifikan wanita dalam pemilihan dan politik karena suara wanita sangat menentukan bagi proses demokrasi bangsa dan negara baik dalam Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden nanti.

“mari kita pahami hak hak politik perempuan sebagai warga negara dalam  karena Jumlah pemilih Permpuan sangat signifikan dan menentukan nasib bangsa kita ke depan meskipun pilihan politik adalah sangat rahasia bagi ASN dan wajib menjaga netratiltasnya sebagai abdi negara”paparnya.

Anggota KPU tersebut juga memaparkan bagaimana arti penting hak, kewajiban dan sikap sebagai ASN dalam pemilu dan politik yang diikuti dengan seksama oleh semua pengurus dan anggota DWP yang hadir. (ima/bc)