Suhadi :Tingkatkan Kwalitas Dan Komitmen Dalam Bekerja

Kudus – Dalam  rangka meningkatkan kinerja dan integritas para pegawai, Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus mengadakan pembinaan pegawai di ikuti oleh Sub Bag TU, Kasi dan Gara, Kepala KUA, Pokjawas madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri dan seluruh ASN melalui zoom meeting , Kamis  (19/8/2021)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus yang baru, Suhadi dalam pembinaanya memaparkan poin penting diantaranya kedisiplinan pegawai, Core Value ASN Beraklak yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif  “ Ini merupakan fondasi baru bagi seluruh ASN di Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsinya.” Jelasnya .

Beliau juga menyampaikan “ untuk Aplikasi SIMBOK ( Sistem Informasi Manajemen Online Kantor)belum ready, yang ready hanya untuk Kepala Kemenag Kab/Kota, sudah memulai mengirim, mengisi presensi kehadiran dan kepulangan serta LCKH melalui aplikasi SIMBOK sejak tanggal 17 Agustus 2021 yang di deadline sampai dengan tanggal 1 September 2021. “Apabila tanggal 1 September 2021 ada Kakankemenag Ka/Kota yang belum mengisi atau mengirim presensi kehadiran dan kepulangan serta membuat LCKH melalui Aplikasi SIMBOK maka ada tindakan ” jelasnya.

Di informasikan pula tentang Pengaturan Sistem Kerja (PSK) pegawai ASN selama PPKM pada masa pandemi covid 19 diantaranya melakukan perekaman kehadiran dan mengisi LCKH secara online sesuai aplikasi yang di buat UP sebagai syarat pencairan tukin bagi PNS dan pembayaran gaji bagi Non PNS. Perjalanan dinas ditunda kecuali krusial dan esesial dengan ijin khusus Pimpinan. Masing-masing pimpinan unit kerja (Kasubbag TU, para kasidan gara) bertanggungjawab dan memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik. Seluruh ASN mematuhi 5 M 1 D. Dan PSK ini akan ditinjau kembali bila terbit aturan baru.

“ Mari kita tingkatkan kwalitas dan komitmen menjaga akuntabilitas kinerja sebagai abdi negara. Sesulit apapun pekerjaan kita kalau kita sudah termotifasi oleh rasa disiplin , maka kita akan sukses melaksanakan tugas kita sesuai apa yang kita rencanakan .”pungkasnya. Acara di akhiri dengan Tanya jawab dengan peserta. (St.Zul/wwk/bd)