Tingkatkan Profesionalitas, Guru RA Gelar Lomba Porseni

Karanganyar – Ikatan Guru Raudhotul Athfal Kab. Karanganyar mengadakan lomba PORSENI dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru RA. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kementerian Agama Karanganyar, Sabtu (26/01). Peserta lomba ini adalah guru RA se-Kab. Karanganyar baik PNS ataupun Non PNS yang sudah terseleksi pada tiap kecamatan.

Ketua IGRA Kab. Karanganyar, Sukiyah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kreativitas guru RA di Kab. Karanganyar. Ada 3 jenis perlombaan yaitu tahfidz Juz 30, cipta Lagu anak, dan cipta cerita bergambar.

“Lomba PORSENI ini diadakan untuk meningkatkan profesionalitas dan kreativitas guru RA. Jenis lombanya nanti ada 3, yaitu tahfidz Juz 30, cipta Lagu anak, dan cipta  cerita bergambar,“ kata Sukiyah.

Ditambahkan, dengan adanya lomba PORSENI ini diharapkan para guru RA lebih semangat lagi mengasah kreativitasnya. Karena guru RA dituntut selalu berinovasi dan selalu mengupgrade kemampuan diri sebagai bekal mendidik anak–anak yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

“Guru RA itu harus selalu meningkatkan kemampuan diri dan terus berinovasi agar semakin kaya pengetahuan dan wawasannya. Karena anak anak sekarang itu rasa ingin tahunya tinggi, dan menyukai hal baru yang menyenangkan,” imbuhnya.

Diharapkan dengan tidak mudah menyerah pada keadaan dan selalu berusaha mengembangkan potensi diri, semoga pendidikan anak usia dini  di Indonesia semakin maju. Terkhusus IGRA yang mewadahi guru–guru RA semoga semakin menunjukkan prestasinya yang membuat bangga Kemanterian Agama. (ida-hd/gt)