Tingkatkan Semangat Kerja, KUA Pamotan Gelar Tadarus Alquran

KUA Pamotan – Kegiatan spiritual bisa meningkatkan semangat dalam bekerja. Selain bersemangat, pegawai bisa mencondongkan niat untuk beribadah. Karena itu, KUA Kecamatan Pamotan memulai pekerjaan di kantor, yaitu tadarus Alquran.

Kegiatan ini baru dimulai dalam beberapa pekan terakhir. Setiap pagi, para Penyuluh Agama Islam menggelar kegiatan tadarus Alquran bersama-sama di musala setempat.

Kepala KUA Kecamatan Pamotan, Suryanto mengatakan, tadarus ini dilakukan oleh semua Penyuluh Agama Islam sesuai dengan jadwal piket hadir di kantor. “Kami sudah menjadwal para Penyuluh yang membawa Alquran setiap harinya. Mereka membaca sekitar setengah jam dan diperdengarkan melalui pengeras suara, sehingga bisa disimak oleh seluruh pegawai kantor,” kata Suryanto.

Dalam banyak kesempatan, Suryanto selalu mengingatkan agar semua penyuluh bersemangat dalam kegiatan tadarus ini. “Tujuan kita tak lain adalah mendapatkan syafaat Alquran. Meluruskan niat kita dalam bekerja semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT,” ungkap Suryanto.

Suryanto menambahkan, di masa pandemi ini, seluruh karyawan diminta untuk semaki mendekatkan diri kepada ALlah SWT. Salah satunya adalah dengan tadarus Alquran. “Semoga menjadi doa agar pandemi ini lekas berakhir,” kara Suryanto. (sy/iq)