Training Centre Bimbingan Tatap Muka Mapel Geografi

Kab. Pekalongan – Dalam rangka pemantapan  Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi Peserta Didik MAN Pekalongan mengikuti Training Centre Bimbingan Tatap Muka Mapel Geografi bekerja sama dengan UNNES. Jumat (10/9).

Kegiatan ini dibimbing oleh Andi Irwan Benardi, M.Pd Dosen Geografi UNNES dan diikuti 3 peserta dan 3 guru pembimbing dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat di laboratorium komputer  MAN Pekalongan.

Maspau Kepala MAN Pekalongan menyampaikan, “Kerja sama dengan pihak perguruan tinggi ini merupakan ikhtiar dan usaha maksimal madrasah untuk membimbing peserta KSN-P dan KSM-P. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik.” harapnya.

Sementara itu Andi Irwan Benardi Dosen Geografi FIS UNNES dalam kesempatan itu menuturkan, “Perkembangan Dewi sangat menggembirakan sejak mengikuti bimbingan Geografi sejak kelas X s.d. kelas XII,” tuturnya.

“Pemantapan KSN-P dan KSM-P tatap muka ini lebih fokus soal-soal analisis, pengetahuan umum, drill soal serta prediksi soal KSN-P dan KSM-P 2021. Suasana lebih hidup karena interaksi dua arah tercapai dalam menggali konsep materi dengan peserta. Mudah-mudahan Dewi bisa lolos KSN-P dan KSM-P Insya Allah bertemu kembali dengan saya di karantina KSN-P Jawa Tengah. Aamiin.” kata Andi Irwan menuturkan.

Wewet Priyatna, Wakasis MAN Pekalongan menyampaikan, “Insya Allah upaya madrasah untuk membimbing peserta KSN-P dan KSM-P sangat optimal meliputi bimbingan intens tatap muka guru mapel, bimbingan online dan tatap muka bekerja sama dengan perguruan tinggi. Semoga sukses.” katanya.

Lilik Marliawati, Pembimbing Geografi menuturkan, “Sebelumnya Dewi sudah mengikuti bimbingan online dengan Pak Andi sebanyak 4 kali untuk pemantapan KSN-P dan KSM-P. Mudah-mudahan sukses melaju provinsi. Aamiin.”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut sebagai realisasi program sahabat madrasah, pemantapan KSN-P dan KSM-P diikuti 2 siswa dan 2 pembimbing (MA NU Karangdadap dan MA Ma’arif Kedungwuni). Semoga kontingen KSN-P dan KSM-P kabupaten Pekalongan meraih prestasi dan membanggakan madrasah. Raih prestasi sukses KSN-P dan KSM-P. (C-NA/Ant/bd).