Tugas Besar Tokoh Agama dan Masyarakat di Tahun Politik

Karanganyar – Kepala KUA Kecamatan Karangpandan, Muttaqin memberikan pembinaan kepada tokoh masyarakat dan jajaran KUA Kec. Karangpandan pada Rabu (16/1) di Kantor KUA Kec. Karangapandan.

Dalam pembinaannya Muttaqin menyampaikan kepada para tokoh masyarakat agar selalu memberikan keteladanan pada masyarakat. Muttaqin juga menambahkan di tahun politik seperti ini tokoh masyarakat harus mampu menjadi filter terhadap berita hoak yang berbau SARA yang dapat menimbulkan perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

“Tokoh masyarakat harus bisa menjadi filter berita hoak dengan isu SARA yang berkaitan dengan pemilu tahun ini agar tidak terjadi perpecahan dalam masyarakat kita,“ ujar Muttaqin.

Lebih lanjut Muttaqin juga berpesan kepada tokoh masyarakat mengajak masyarakat menjadi warga yang cerdas dalam menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Tidak mudah terprovokasi serta bijaksana dalam bersosial media sebagai dampak pesatnya tehnologi. Membudayakan untuk saring baru sharringsaat hendak menyebarkan berita.

“Kita ajak masyarakat untuk menjadi warga yang cerdas dan bijak dalam menggunakan hak pilihnya nanti. Dan tidak mudah terprovokasi saat mendapat berita, budayakan “saring baru sharring,” jelas Muttaqin.

Diharapkan tokoh masyarakat dan agama mampu memberikan keteladanan dan pembinaan kepada masyarakat serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dengan selalu mengupgrade potensi diri akan mampu memberikan pelayanan yang cerdas kepada masyarakat. (ida-hd/wul)