Tujuh Siswa Mts Walisongo Pati sabet Perunggu di kompetisi OSC 2021

Tujuh Siswa Mts Walisongo Pati Sabet Perunggu pada Kompetisi OSC 2021

Pati – Tujuh Siswa MTs Walisongo Pati meraih medali perunggu dalam ajang kompetisi Olympic Smart Competition (OSC) yang berlangsung pada Minggu (7/11/2021).

OSC 2021 adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka  memberikan kesempatan kepada peserta didik agar bisa mengembangkan potensi yang dimiliki. Mata pelajaran yang dilombakan pada tahun ini adalah IPS, Biologi dan Bahasa Inggris. Pendaftaran OSC ini dilaksanakan pada tanggal 11-25 Oktober 2021 dan pelaksanaannya tanggal 7 November 2021. Semuanya dilakukan secara online.

MTs Walisongo sejatinya mengirim 10 siswa untuk berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Adapun delapan siswa di bidang IPS dan dua lagi Bahasa Inggris. Akan tetapi perwakilan bidang Bahasa Inggris harus gagal menyumbangkan medali. Sedangkan dari delapan siswa yang mengikuti bidang IPS, Ketujuh siswa berhasil mengantongi peringkat tiga dan hanya satu yang gagal.

Puji Astuti selaku guru pembimbing IPS dan tim kelas prestasi mengucapkan selamat dan merasa bangga kepada anak-anak yang sudah mengharumkan MTs Walisongo. “Tentu kami senang atas pencapaian itu. Walaupun masih perunggu tapi ini bisa jadi motivasi untuk teman yang lain,”ujarnya.

Berikut data siswa yang meraih medali di ajang tersebut : Alisha Nashif Labibah (IPS) Perunggu, Shenay Silla Almagh Firoh (IPS) Perunggu, Puji Lestari (IPS) Perunggu, Nabilal Aulad Maulana (IPS) Perunggu, Cahaya Nur Fadilah (IPS) Perunggu,  Lathifatul Zahroh (IPS) Perunggu, Grafika Nur Fadlillah (IPS) Perunggu. (mda/at)