Tulung Tinulung di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Semarang (Humas) – Penyerahan bantuan untuk ASN dan Non ASN terdampak bencana banjir di wilayah Kanwil Kemenag Prov. Jateng dipandang perlu sebagai upaya pemulihan dari dampak bencana banjir di Provinsi Jawa Tengah. Bantuan berupa uang tunai dari Kementerian Agama Pusat RI ini didistribusikan ke 5 Kankemenag Kab/Kota dan Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang wilayahnya terdampak banjir. Untuk Kanwil Kemenag Prov. Jateng bantuan diserahkan langsung oleh Kakanwil kepada 9 ASN dan Non ASN yang terdampak di Ruang Kakanwil pada Kamis (3/6). 

Kakanwil didampingi oleh Kabag TU, Fajar Adhy, dan Afief Mundzier selaku Kasubbag Umum dan Humas.  Acara di buka oleh Kabag TU dan dalam sambutan awal mengajak kita semua untuk turut bersyukur atas segala sesuatu yang boleh terjadi dihidup kita atas restu Allah SWT. 

“Pada hari ini insyaallah Kakanwil akan menyerahkan bantuan dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng langsung kepada teman-teman yang terdampak banjir,” ucap Fajar.

“Kami sudah berkerjasama dengan satgas bencana alam banjir untuk mampu memilah kepada siapa bantuan ini akan disalurkan, sehingga bisa tepat sasaran,” imbuhnya.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Kakanwil memberikan pengarahan dan berpesan supaya seluruh lapisan pegawai di Kanwil Kemenag Prov. Jateng bisa saling menguatkan sebagai sesama mahkluk sosial dan mahkluk ciptaan Tuhan.

“Kita ini menjalani kehidupan dalam fitrah atau jati diri, jati diri manusia itu menjadi makhluk sosial, fitrah akan lebih bermakna apabila kita mampu berbagi dan melaksanakannya bersama dengan saudara kita,” papar Kakanwil.

“Sambang sinambang, ketika kita saling menyapa, saling mengunjungi, maka akan tumbuh rasa untuk bisa saling menguatkan, tulung tinulung, lalu saling mendoakan, donga dinungo” imbunya.

Dengan adanya penyerahan bantuan tersebut menjadi bukti nyata dari tulung tinulung, saling menguatkan sesama. Mudah-mudahkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan soliditas antar sesama di Kanwil Kemenag Prov. Jateng. (pqq)