Untuk Memupuk Cinta Sholawat Sejak Dini, RA At Taqwa Tampilkan Group Hadroh

Wonogiri – Untuk memupuk rasa cinta sholawat sejak dini, Raudlatul Athfal (RA)  At Taqwa Wonogiri tampilkan group hadroh/rebana anak, aksi perdana group hadroh anak-anak RA tersebut tampil dalam peluncuran salah satu produk nasional, Jum’at (06/04) di PT. MUN (Air Mancur) Wonogiri.

Saat ini keberadaan Raudlatul Athfal (RA) mempunyai kelebihan dan keunggulan sebab, sekarang RA bukan lagi menjadi alternatif sekolah TK. Tapi RA adalah pilihan masyarakat dan primadona, dimana mereka memasukkan anak untuk bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini. RA merupakan pondasi pendidikan yang kuat untuk mempersiapkan generasi bangsa yang iman, taqwa, sehat, ceria, peduli lingkungan, kreatif, soleh dan solehah.

Menurut Kepala RA At Taqwa Wonogiri, Hj. Sri Manuti di dampingi Rully Rachmawati mengatakan peluncuran group hadroh bertujuan untuk memupuk cinta sholawat kepada baginda Nabi Muhammad sejak dini.

“Dengan sentuhan seni dan musik anak-anak akan lebih senang dan secara tidak sadar mereka ikut membaca sholawat, sehingga kedepannya lebih mencintai junjungan mereka” ungkap Sri Manuti

Selain itu menurutnya guru dan pelatih menjadi salah satu perangkat yang menentukan keberhasilan peserta didiknya, mendidik maka harus melakukan inovasi, karena perubahan itu dihasilkan dari sebuah inovasi.

Peran guru dalam membantu anak usia dini melalui pembelajaran di kelas adalah sebagai pengelola yang harus berperan aktif sejak perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Pengelola harus bertanggung jawab terhadap jalannya pembelajaran yang berorientasi pada pengoptimalan pencapaian perkembangan anak usia dini melalui kegiatan belajar yang berprinsip pada karakteristik ”Bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain”.

Untuk itu kedepan RA At Taqwa menjadi lembaga yang memiliki kompetensi dan profesional. Lebih khusus lagi pengelolaan pembelajaran yang dapat mengoptimalkan kecerdasan personal anak.

“RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat, Negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu bermuara pada mutu pendidikan usia dini,” jelasnya. (Mursyid__Heri/Wul)