FKUB Kabupaten Bantul menyerahkan cindera mata untuk FKUB Wonogiri

Untuk Menambah Wawasan dan Jalin Keakraban FKUB Bantul Kunjungi Wonogiri

Wonogiri – Dalam rangka menambah wawasan dan keakraban Pengurus FKUB Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta beranjangsana ke FKUB Kabupaten Wonogiri, Rabu (14/10). Kegiatan anjangsana di terima di aula RM. Sari Raras lingkung Waduk Gajah mungkur, Segenap pengurus FKUB Wonogiri menerima kunjungan.

Dalam sambutan penerimaan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Wonogiri, Teguh Setiyono mengungkapkan Pemerintah kabupaten Wonogiri dan FKUB berkomitmen untuk selalu meningkatkan peran dan fungsinya sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam rangka menciptakan kerukunan antar umat beragama di kota gaplek.

“Pemerintah Kabupaten Wonogiri mendukung penuh semua kegiatan FKUB sebagai bagian dari upaya menciptakan persatuan dan kesatuan, selama ini kondisi kerukunan di Wonogiri sangat kondusif atas partisipasi tokoh lintas agama yang di dalamnya FKUB,” ungkap Teguh Setiyono.

Menurutnya kerukunan di era disrupsi ini sangat memerlukan perawatan ekstra. Perubahan perilaku komunikasi masyarakat sewaktu-waktu dapat menciptakan kegaduhan, apalagi jika sudah menyangkut isu agama.

Sementara itu menurut Ketua FKUB Kabupaten Wopnogiri, H. Sutopo Broto menyampaikan bahwa selama ini kondisi kerukunan di wonogiri sangat kondusif dan mantaf bahkan tidak ada konplik lintas agama, hanya riak-riak kecil dan bisa di selesaikan intern umat beragama.

Adapun FKUB Kabupaten Wonogiri mempunyai beberapa program unggulan yang sangat efektif mendekatkan tokoh lintas agama dengan umat di bawah yaitu, mengadakan pembinaan dan anjangsana ke masing masing ormas lintas agama yang di lakukan secara masif.

Kegiatan di lanjutkan dengan sarasehan dan tukar informasi antara FKUB Wonogiri dan Kabupaten Bantul, yang di kemas dengan dialog santai. Sebelum pulang rombongan FKUB bantul berkenan mengunjungi destinasi wisata kampung Bali di Sidoharjo Wonogiri.(mursyid/Sua)