Updating SIMPEG , Wujudkan Validitas Data

Salatiga — Bertempat di MI Negeri Salatiga telah dilaksanakan kegiatan updating data simpeg5.kemenag.id. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengupdate sekaligus menginput data-data yang belum maksimal di Sistem Informasi Kepegawaian sehinggga data-data tersebut valid dan sesuai berkas yang ada, Rabu (09/06)

Kegiatan tersebut diikuti oleh guru PNS di Kecamatan Sidomukti Salatiga. Dalam sambutannya, Kepala MIN Salatiga Samhudi menyampaikan pentingnya kearsipan dokumen bagi guru terlebih bagi PNS, karena dokumen saat ini harus menggunakan system cloud selain hardcopy.

Simpeg yang semula terpusat pada admin Kemenag kota, provinsi maupun pusat pada tahun 2021 ini diberikan hak kepada PNS yang bersangkutan untuk mengelola akun masing-masing, dalam arti setiap ada penambahan maka PNS tersebut harus menginput sendiri tanpa menunggu admin kota maupun provinsi.

Kegiatan tersebut dipandu oleh bidang kepegawaian MIN Salatiga. Dalam isiannya menjelaskan tentang pentingnya update simpeg ini mulai dari data pendidikan, pangkat dan jabatan sampai berkas SKP dan PKG harus diinput. Perlu adanya kesabaran dan keseriusan dalam menghadapi era digital ini, terlebih PNS harus siap menghadapi perubahan dengan optimis, kritis dan konsekuen tentunya. (Humas/Ruchani)