UPZ Kemenag Jepara Salurkan Zakat ASN

Jepara – Unit Pengumpul Zakat Kantor Kemenag Kab. Jepara yang diketuai oleh Siti Zuliyati, pada hari rabu (06/06) melaksanakan kegiatan penyaluran dana zakat secara simbolis kepada para mustahiq. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program UPZ Kemenag Kab. Jepara.

Dalam keterangannya, Siti Zuliyati menerangkan bahwa, UPZ Kemenag Jepara telah menyalurkan zakat yang diterima dari para ASN dilingkungan Kemenag Jepara.

“UPZ telah menyalurkan bantuan untuk keluarga besar yang ada di lingkungan Kemenag Jepara. Bantuan juga dibagikan kepada para saudara-saudara kita yang muallaf, yang nantinya akan disalurkan melalui KUA dan juga kepada para penyuluh yang ada di bawah lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara” ujar Siti Zuliyati.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak terkait yang telah mensukseskan penyaluran dana UPZ ini.

“Terima kasih kepada bu Siti Zuliyati dan para staf, juga teman-teman semuanya. Terima kasih juga kepada semua pegawai. Ini adalah hasil dari pada semua pegawai yang ada disini karena di bulan yang mulia ini kami mengharapkan berkah” ucapnya. Nor Rosyid sangat senang dengan dilaksanakannya kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut,Nor Rosyid, juga mengingatkan empat hal dalam pengelolaan zakat yang perlu diperhatikan. Pertama, pengelola zakat harus aman dalam hal regulasi. Kedua, aman secara Syari’ah. Ketiga, aman secara manajemen. Keempat, aman secara sosial.

“Apabila keempat hal tersebut diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik, maka penyaluran zakat ini akan sukses terlaksana” ujar Nor Rosyid dalam kalimat penutupnya. (fm/bd)