UPZ Kemenag Klaten Santuni 200 Anak Yatim Piatu

Klaten – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menyalurkan santunan kepada 200 anak yatim, yang bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Rabu (6/2).

“Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan UPZ Kemenag Klaten dalam membantu anak yatim yang masih duduk dibangku sekolah, dari RA/BA, MI, MTs dan MA,” kata Sudarsana, Kasubbag TU Kemenag Klaten saat memberikan sambutan dalam penyaluran santunan.

“UPZ Kemenag Klaten memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam pengumpulan zakat, dibandingkan dengan UPZ lainnya,” tandasnya.

Ditegaskan, pemberian santunan ini berasal dari zakat profesi pegawai negeri sipil Kemenag yang telah dihimpun UPZ Kemenag Klaten selama satu tahun.

“Alhamdulilah secara keseluruhan ASN Kemenag sudah melaksanakan zakat 2,5 ?ri gaji dan tunjangan kinerja melalui UPZ Kemenag Klaten dan disalurkan ke Baznas Klaten,” ungkap Sudarsana.

Program santunan yang diberikan anak yatim, berupa uang sebesar 200 ribu, diharapkan dapat membantu siswa.

“Saya berharap, mudah-mudahan dapat meringankan beban siswa-siswi madrasah yang membutuhkan, semoga tahun depan lebih baik dan meningkat lagi,” sambungnya.

Harapannya, nominal dana yang diterima meskipun sedikit dapat bermanfaat dan dapat tepat sasaran, jangan menilai dari sisi jumlahnya, tetapi semoga barokah. Bersama-sama berdoa dan berusaha agar zakat di Klaten yang terkumpul dapat bertambah banyak lagi, sehingga jumlah yang diterima dan penerimanya lebih banyak lagi.(rf-aj/sua).