UPZ Kemenag Salatiga Serahkan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19

Salatiga — Sebanyak 120 paket bantuan sosial dari ASN Kankemenag Kota Salatiga didistribusikan hari ini kepada masyarakat terdampak covid-19, Rabu (28/07). Penyerahan bantuan sosial tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat bersama Staf Khusus Menteri Agama, dimana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) harus diperankan secara efektif dan maksimal dalam masa PPKM darurat ini. Sebelumnya, Penyelenggara Zawa sudah memetakan orang-orang terdampak covid-19, baik isoman atau tidak dan menyiapkan paket bantuan sosial berupa sembako.

Kepala Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman bersama Kasubbag TU, Kasi/Gara, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non Fungsional dan semua pihak terkait secara serentak menyalurkan bansos di 23 titik lokasi kelurahan dengan pembagian tugas yang telah ditetapkan. Untuk menghindari kerumunan, penyerahan bansos dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Memberi contoh yang baik, Taufiq ikut terjun langsung menyerahkan 10 paket bansos pada warga terdampak covid-19 wilayah Kelurahan Gendongan, yang dipusatkan di Masjid Bismillah. “Upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, terutama dengan adanya PPKM Darurat di Salatiga, sudah seharusnya menjadi perhatian Kemenag. Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa nilainya, namun ini sebagai bentuk perhatian kami kepada warga terdampak covid-19, semoga bermanfaat. Insya Allah kedepannya, kami akan rutin mengadakan kegiatan seperti ini.“ jelas Taufiq dalam sambutannya.

Sri Mulyono, Takmir Masjid Bismillah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemenag. “Kami atas nama warga Kelurahan Gendongan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kemenag. Semoga berkah dan manfaat.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag juga mendatangi warga isoman. Beliau berpesan kepada warga yang sedang melakukan isoman untuk tetap semangat dan berpikiran positif. “Jangan lupa makan makanan bergizi, olahraga, dan berdoa bu. Semoga lekas sembuh dan berativitas seperti sedia kala.” Pesannya. (Humas)