Usai Liburan Idul Fitri, ASN Wajib Masuk Kerja Hari Pertama

Tegal – Di hari pertama masuk kerja dengan diiringi suasana hari kemenangan, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melaksanakan satu moment yang paling menarik dan mengharukan yaitu saling memaafkan antar sesama, dari mulai Kepala Kantor, para Kasi, Gara Syariah, Kepala KUA dan seluruh ASN Kemenag Kota Tegal, Senin (03/07) di Aula Kantor.

Perayakan hari kemenangan khususnya bagi umat islam sudah menjadi tradisi tiap tahun bagi masyarakat usai pelaksanaan Idul Fitri dengan berbagai kegiatan baik itu secara pribadi, kelompok, organisasi maupun Instansi baik swasta mapun Negeri, terutama kegiatan saling memaafkan antar sesama sebagai bukti bahwa manusia menyadari terdapat banyak kekhilafan.

Sebelum acara halal bi halal dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi perdana setelah sepuluh hari kita menikmati hari libur dan memperingati hari lebaran yang bertempat di halaman Kantor, pada hari pertama tersebut kita efektifkan kembali kinerja kita terutama kehadiran dan jam kerja ASN.

Dalam Acara Apel Pagi tersebut KakanKemenag Kota Tegal melalui Ka. Sub. Bag. TU, Tohari menyampaikan bahwa, hari pertama masuk kerja saya harap semuanya harus hadir dan dibuatkan absen kehadiran selain fanger fren juga secara manual, kalau nanti ada yang terlambat melebihi ketentuan atau sama sekali tidak hadir, maka saya harap untuk memberikan keterangan atas keterlambatanya atau ketidak hadirannya”, ujar Tohari.

Apel pagi tersebut ditutup dengan bersama dan bersalam-salaman sebagai tanda saling memaafkan. “Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya acara ini nantinya dapat mempererat jalinan silaturahmi, saling menyayangi serta menjaga kualitas ukhuwah antar ASN, “tutup Tohari. (IM/rf)