USBN di MAN Blora Lancar

Blora – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari pertama, Kamis (19/4) hingga hari terakhir berjalan lancar. Sebanyak 344 Siswa siswi nampak mengerjakan soal ujian dengan lancar, tertib dan tanpa hambatan yang berarti.

Peserta ujian di MAN yang  dibagi menjadi 18 ruangan  dan  masing-masing ruangan terdiri dari 20 siswa setiap hari mengerjakan dua mata pelajaran yakni Bahasa Inggris dan Penjas, dan rabu kemaren (26/4) mengerjakan Biologi IPA.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Blora Drs.H.Amiruddin Aziz, M.Pd. mengatakan bahwa USBN pada tahun ini di MAN diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan alhamdulillah berjalan lancar dan anak-anak tidak merasa kesulitan mengerjakan soal USBN.

“kami bersyukur tidak ada hambatan dalam pelaksanaan ujian dan siswa siswi MAN bisa mengerjakan soal ujian dengan tertib dan lancar semoga hasilnya juga memuaskan”paparnya serius.

Menurutnya, Ujian tersebut juga merupakan  rangkaian ujian terkhir bagi kelas XII, setelah ujian praktek,uambn,dan Unjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“siswa kelas XII tinggal menunggu hasil kelulusan yang rencananya  nanti pada hari kamis tgl 3 mei sekalligus pelaksanaan  wisuda”imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang siswi MAN, Wahyu, yang merupakan pelajar program IPS yg diterima di SNMPTN jalur Bidikmisi jurusan Seni Karawitan menyampaikan bahwa soal Ujian USBN yang diujikan tahun ini relatif tidak sulit sehingga dia dan teman temannya bisa mengerjakan ujian tersebut dengan baik, karena apa yang diujikan hampir sama dengan yang selama ini diajarkan guru di Kelas.

“Soal-soal USBN hari ini masih bisa dikerjakan, tidak terlalu sulit,mudah mudahan hasilnya juga tidak mengecewakan” Ungkap Wahyu.

Menurut Gunawan, S.Pd, salah satu guru bahasa inggris di MAN Blora, pelaksanaan USBN hari pertama sampai hari keempat ini berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal. Tak terlihat ada kesulitan dari peserta USBN. “Lancar-lancar saja, tidak ada hambatan,” ujarnya. (umi/ima/bd)