Utamakan Pelayanan Demi Kenyamanan Pengunjung

Rembang— Ratusan pengunjung dari luar MAN 1 Rembang memadati stand expo di halaman MAN 1 Rembang. Para pengunjung rata-rata merupakan pelajar dari berbabagi sekolah baik tingkat SMP/MTs ataupun tingkat SMA/MA untuk menyaksikan lomba olahraga dan seni yang digelar dalam rangka HUT MAN 1 Rembang ke-27. 
Azizah salah satu pengunjung dari MTs Mu’allimin Mu’allimat Rembang mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh peserta didik MAN 1 Rembang. “Ketika saya membeli makanan dan minuman, saya merasa nyaman karena penjaga sekaligus penjual yang ada di stand sangat ramah, sopan serta santun dalam berbicara”, kata Azizah.
Selama 4 hari mulai tanggal 10-13 Desember 2018, seluruh peserta didik MAN 1 Rembang mengadakan Manera Expo 2018 yang merupakan salah satu kegiatan dalam HUT MAN 1 Rembang ke-27 Tahun 2018. 
20 stand yang disediakan panitia telah penuh terisi barang siap jual. “Kategori barang yang dijual antara lain kategori aksesoris, kategori makanan dan minuman serta kategori fashion,” kata Eny Juwarni selaku koordinator Manera Expo 2018.
Menurut Eny, untuk kategori barang aksesoris diperuntukkan bagi kelas X, kategori makanan dan minuman bagi kelas XI dan kategori fashion bagi kelas XII. “Pembagian kategori ini telah melalui kesepakatan rapat para wali kelas”, tandas Eny. 
Eny berbagi tips kepada para wali kelas agar menyampaikan kepada peserta didik yang dibina para wali kelas bersikap ramah, sopan serta santun saat melayani pengunjung sehingga setiap stand mendapatkan income maksimal.
Kecerdasan sosial
Taufik selaku kepala MAN 1 Rembang dalam sering menyampaikan kepada peserta didik bahwa kecerdasan sosial sangat penting dalam bermasyarakat. “Prinsip 3S yakni Senyum, Sapa, dan Salam sangat penting kita biasakan dalam hidup bermasyarakat”, tandas Taufik. (Sutejo/iq/bd)