Webinar Pembelajaran

Kab. Pekalongan – Webinar Gerakan Nasional literasi digital 2021 dengan Tema Adaptasi Pembelajaran Online dimasa pandemi Covid 19 ini dilaksanakan pada Jum’at, 23 Juli 2021, pukul 13.00 – 14.30 WIB.

Tuti Susilawati selaku Waka Kurikulum menyampaikan, “Guru dan Pegawai MTs Negeri 2 Pekalongan sangat bersemangat mengikuti Webinar ini yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi di 34 propinsi dan 514 kabupaten/kota bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia ini karena sangat menarik.”katanya.

Beberapa Nara Sumber handal telah mengisi kegiatan webinar tersebut, diantaranya : 1. Immaduddin Idrissobir, Digital Practitioner; 2. Ahmad Wahyu Sudrajad, M. Hum, Peneliti; 3. Dr. Ipah Ema Jumiati, S.IP., M.Si.Lektor Kepala; dan 4. Dra. Hj. Adibatus Syarifah, M.Si, Kepala MTs Negeri blora.  Adapun sebagai moderator ayu perwari  dan KOL (Key Opinion Leader) Tommy Boly.

Bapak presiden Joko widodo telah membuka acara ini dilanjutkan sambutan dari Bapak kakanwil jateng Bapak Musta’in Ahmad yang telah mendukung kegiatan webinar literasi Nasional digital dimasa Pandemi ini dan Bapak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga ikut hadir dalam kegiatan ini.

Penyelenggara telah menyediakan hadiah menarik  yang akan dikirim melalui E wallet Dana, OVO, dan gopay. Selesainya acara ini peserta mendapatkan E-Sertifikat melalui email masing masing yg ditandatangani oleh direktur pemberdayaan Informatika Bonifasius Wahyu Pudjianto, selesai mengisi link daftar hadir Sebelumnya admin mempersilakan peserta untuk memberikan pertanyaan .

“Puji syukur salah satu dari pegawai MTs Negeri 2 Pekalongan telah berhasil memberikan pertanyaan terbaik atas nama Ahmad Suharno, ini adalah yg kedua kalinya beliau mendapatkan E wallet gopay dari webinar ini.” ungkap Rohman, selaku Plt. Kepala TU. Imam Sayekti, selaku Kepala Madrasah menyampaikian selamat dan sukses pada Pak Harno yang telah masuk dalam list pertanyaan terbaik. Dan Alhamdulillah webinar ini sangat bermanfaat untuk guru dan pegawai MTs Negeri 2 Pekalongan.(Ll/Ant/bd)