Wujudkan Kesalehan Sosial, MI Maarif 07 Karangmangu Peringati Isra Miraj

Cilacap – Terwujudnya generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia merupakan tujuan utama pendidikan madrasah. Prestasi siswa yang diiringi dengan kemuliaan akhlak merupakan modal menuju kesalehan sosial.

Salah satu cara untuk mewujudkannya, MI Ma’arif 07 Karangmangu, Rabu (26/4) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus Milad. Acara tersebut disemarakkan dengan berbagai even mendidik, yakni Bakti Sosial, Fashion Show Kartini, Pembacaan Salawat, Outbond dan lomba-lomba serta Jalan sehat.

Untuk menggemakan bacaan salawat sekaligus menggelorakan semangat para siswa, panitia menghadirkan Habib Alil Al Munawwar dari Purwokerto dan Gus Ali Mundzir asal Kudus.

Kepala MI Ma’arif 07 Karangmangu, Siti Nur ‘Aliyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk mewujudkan kesalehan sosial, generasi muda perlu dibekali dengan prestasi dan akhlak. Menurutnya, prestasi tanpa diimbangi dengan akhlak akan membahayakan. Karenanya keduanya harus berjalan seimbang. Madrasah merupakan tempat yang tepat bagi para orang tua untuk mendidik anak-anaknya agar memiliki kedua kompetensi tersebut.

Dikatakan pula bahwa gema peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus milad tersebut bukanlah berhura-hura, melainkan sebagai penguatan syiar madrasah. Untuk itu pihaknya mengisi juga dengan berbagai kegiatan yang mendidik dan bisa memacu prestasi.

Sementara itu, Kakankemenag Kab Cilacap melalui Pengawas madrasah, Adianto dalam sabutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Bingkai peringatan Isra’ Mi’raj yang dikemas dengan berbagai kegiatan merupakan langkah positif dalam meningkatkan kompetensi kepribadian menuju kesalehan sosial.(On/bd)