Ziarah Tabur Bunga, Kenang Perjuangan Pahlawan

KlatenĀ – Jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Klaten dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kemenag Klaten,(4/1).

Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengatakan, lewat upacara tabur bunga ini semua ASN diharapkan mengerti perjuangan pahlawan bangsa dalam memperebutkan kemerdekaan bangsa danĀ  negara dari tangan negara penjajah.

“Kegiatan itu merupakan momentum untuk menghargai dan mengenang jasa-jasa perjuanagn para pahlawan yang gugur karena membela dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” ungkap Sudarsana.

Diharapkan segenap Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag lebih mengerti dan menghayati akan makna perjuangan dan pengorbanan demi kemerdekaan bangsa.

“Selain itu menjadi salah satu tanda rasa syukur atas eksistensi Kemenag dalam membangun umat, khususnya pembinaan agama, pendidikan agama dan keagamaan serta kerukunan umat beragama,” tandas Kasubbag.

Ziarah ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan, termasuk para tokoh dalam memperjuangkan agama dan Kementerian Agama. Perjuangan terus dilakukan sebagai tindakan generasi penerus bangsa dalam mempertahankan keberadaan NKRI, berawal dari situlah pintu kemenangan berasal dan sampai sekarang ini kita yang menikmati dan isi.

“Untuk itulah sudah sepantasnya kita sebagai penerus pergerakkan pengembang bangsa di era ini bisa menghargai dan mengikuti semangat perjuangan para pahlawan dalam mengantarkan bangsa Indonesia yang tercinta ini kearah gerbang kemerdekaan dan menuju kompetisi kemajuan dunia yang semakin global ini,” harap Sudarsana

“Kepada seluruh jajaran Kemenag Klaten agar bisa meneladani perjuangan yang luar biasa seperti yang telah dilakukan oleh pahlawan untuk bangsa dan negara Indonesia, semoga apa yang telah diperjuangkan pahlawan kita ini bisa memotivasi kita semua dalam melaksanakan dan mengisi kemerdekaan ini,” imbuhnya.(aj/Wul)