125 Lembaga Ikuti Sosialisasi

Berita lebih tepat mengisi pada website kankemenag saja karena tidak isi berita kurang berbobot

=============================================================================================

125 Lembaga Ikuti Sosialisasi

Demak, kegiatan apapun harus diawali dengan perencanaan yang baik dan matang, perencanaan bagian dari upaya Evaluasi Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan, sehingga kegiatan yang akan datang semakin baik, walaupun kegiatan ini sebagai kegiatan rutinitas tahunan, tetap harus ada persiapan, hal ini disampaikan kepala kantor kementerian agama kab. Demak Ahmad Samsudin pada acara Sosialisasi Ujian Bersama Daerah (UBD) USBN MI Tahun Pelajaran 2017/2018, Selasa, 10 April 2018 di Hotel Amantis Demak.

Acara tersebut diikuti 135 peserta terdiri dari Pengawas MI 10 Orang, Kepala MI Se Kab Demak 125 Orang, sedang Narasumber pada acara Sosialisasi tersebut H. Ahmad Samsudin, S.Ag., MH. (Ka KanKemenag Kab. Demak), Kedua Asrokhah, S.Pd., MH. (Seksi Pembinaan SD) pada Diknas Kab. Demak dan Kasi Penmad KanKemenag Kab Demak H. Juair, S.Pd., MM., M.Si.

Lebih lanjut Samsudin mengatakan bahwa USBN MI akan dilaksanakan bulan Mei 2018 mendatang, maka perlu persiapan dengan baik sehingga nantinya mendapatkan hasil yang baik pula, karena tanggung jawab untuk mengembangkan dan meningkatkan madrasah ada di pundak para guru, “jadi maju tidaknya Madrasah Ibtidaiyah (MI) ada pada Jenengan Semua (Guru)” Katanya.

dengan diadakan Sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan sumber daya para guru, apalagi kepedulian pemerintah kepada dunia pendidikan sangat serius, terbukti anggaran yang di alokasikan untuk dunia Pendidikan paling tinggi di bandingkan bidang-bidang yang lain, “ini jelas akan berdampak pada kesejahteraan para guru nantinya”, jelas Samsudin.

Terakhir Samsudin berharap semua peserta untuk mengikuti Sosialisasi ini sampai selesai, simak dengan baik materi-materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang nantinya bisa direalisasikan di tempat tugas masing-masing yang pada akhirnya akan membawa kemajuan.