270 Siswa MAN Tegal Terima Manfaat PIP

Tegal – Sebanyak 270 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal  menerima manfaat PIP tahan II Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 500.000/siswa/semester. Dana ini disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agama yang dikirim ke sekolah melalui penyalur dana PIP yaitu Bank BNI 46 cabang Tegal.

Bantuan tersebut diberikan kepada para siswa/siswi MAN yang masuk kategori miskin, bantuan diberikan melalui buku rekening yang diberikan langsung oleh pimpinan Bank yang diwakili oleh kepala bidang nasabah, Pelita Herliningsih yang bertempat di loby Bank BNI 46 cabang Tegal pada pekan lalu.

Dihadapan para siswa, Kepala MAN Kota Tegal, Lutfil Hakim, pada Senin (16/10) di Lapangan MAN Kota Tegal mengatakan, dana yang diterima dari manfaat PIP tersebut harus digunakan untuk kebutuhan sekolah.

Diantaranya dipakai untuk beli seragan sekolah, beli tas, buku dan sejumlah alat-alat kebutuhan sekolah yang dinilai perlu. Jika nanti ada dana lebih, barulah dipakai untuk kebutuhan lainnya.

Ia menekankan kepada semua siswa/siswi penerima manfaat PIP untuk tidak menggunakan uangnya diluar kebutuhan sekolah misalnya dipakai untuk beli handphone dan lainnya, “tekan Lutfil Hakim.

Sementara itu, Wakil Kepala MAN bidang kesiswaan, Basuki Rachmat mengatakan, pihak sekolah akan melakukan pengecekan kembali alokasi dana yang dipakai siswa penerima manfaat PIP, untuk apa saja dana tersebut digunakan.

Kami akan minta perincian satu per satu, jika ditemukan dipakai untuk hal tidak berguna misalnya merokok dan lainnya akan kami tindak,” tegas Basuki Rachmat. (IM/rf)