3 Siswa MTsN Surakarta 1 Melaju ke OSN Tingkat Provinsi

Note :

BU Rahma, tolong ditambahi keterangan pelaksanaan OSN di tk. kota surakarta jangan tiba2 langsung penyerahan penghargaan. terima aksih….

===============================================================================================================================

Surakarta – Penyerahan penghargaan bagi para finalis OSN di Kantor Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Selasa (17/04). Acara ini diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh para guru dan finalis OSN tingkat Kota Surakarta.

OSN merupakan ajang kompetisi di bidang sains yang merupakan program dari Direktorat Jenderal SMP Kemendikbud.

“Tahun ini Surakarta mengirimkan sembilan siswa sebagai peserta OSN tingkat provinsi,”ucap Etty Retnowati selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta.

Penghargaan yang diberikan berupa piala, piagam, dan sejumlah uang pembinaan diserahkan pada siswa/siswi yang mampu meraih prestasi pada OSN tingkat kota dalam tiga mapel, yaitu IPA, matematika, dan IPS.

Para peserta yang akan mewakili Kota Surakarta di OSN tingkat provinsi pada tanggal 20-21 April mendatang dibagi menjadi tiga mata pelajaran (Mapel), yang tiap mapelnya diikuti oleh tiga siswa. Untuk mapel Matematika  diwakili oleh Rambang Prayoga Priyono dari SMP N 1 Surakarta, Axel Giovandi Hartanto dari SMP Pangudi Luhur Surakarta, dan NurNaimah Maruf dari MTsN 1 Surakarta.

Kemudian, mapel IPA diwakili oleh Muhammad Ichwanurrafi dari SMP Muhammadiyah PK Surakarta, Disya Putri dari SMP 1 Surakarta, dan Nectarinia Mahmuda dari MTsN 1 Surakarta. Sedangkan  untuk mapel IPS, SMP 4 Surakarta diwakili oleh Salsabila Gita, MTsN 1 Surakarta diwakili oleh Fandy Akbar Briliantama, dan SMP 1 Surakarta diwakili oleh Belva Aulia Putri.

OSN yang dilakukan secara selektif ini bertujuan  untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang masing-masing, mengembangkan budaya hidup sehat, menjalin  solidaritas antar peserta, dan menyiapkan generasi penerus bangsa.

“Saya bukan berharap, tapi saya ingin sembilan anak tadi dapat meraih semua kejuaraan di tingkat provinsi. Jadi, semua juara di provinsi dari Surakarata, hanya berbeda peringkat,” tutur  Arif Wisnu, Ketua Pelaksana OSN Tingkat Kota Surakarta.(rma/Wul)