700 Pelajar Ikuti Kompetisi Sains Madrasah dan Aksioma

Brebes –  Sebanyak 700 pelajar, mengikuti  Ajang Kompetisi Sains ( KSM ) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tahun 2017. Kegiatan yang diikuti pelajar dari mulai Madrasah Ibtidaiyah Negeri maupun Madrasah Ibtidaiyah swasta dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes Imam Hidayat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Larangan , Senin (30/03).

Ketua panitia KSM dan Aksioma mengatakan, 700 peserta terdiri dari ….. peserta KSM dan    peserta aksioma.adalah upaya pengembangan potensi peserta didik dalam rangka penguatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlakmulia, sehat cakap, kreatif dan mandiri maka perlu bagi peserta didik Madtrasah Ibtidaiyah berperan serta mensukseskan pembangunan di bidang Pendidikan tersebut.

Ribuan pelajar tersebut mengikuti berbagai cabang lomba. Adapun cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya cabang lomba olah raga lari ( sprint ) 80 m Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Bola Voli serta sepak takrauw sedang cbang seni meliputi .MTQ, MHQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab deaan Bahasa Inggris.

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Brebes Imam Hidayat, menyambut baik pelaksanaan KSM dan Aksioma .Sebab kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan melahirkan bibit-bibit unggul pelajar Madrasah dalam bidang  sains maupun seni dan olah raga.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat memupuk motivasi pelajar madrasah untuk mencintai dan bergairah dalam bidang  sains maupun seni dan olah raga. Dengan demikian pelajar madrasah menjadi anak cerdas memang dibutuhkan tetapi untuk menjadi anak yang hebat sangat lebih di nantikan,hebat berprestasi,” kata Imam.

Melalui aksioma ini, lanjut Imam pelajar madrasah juga bisa mengembangkan seni islam serta dalam bidang olah raga. Termasuk melahirkan prestasi, tidak hanya di Kabupaten Brebes saja tapi juga bisa membawa harum nama daerah ditingkat provinsin jateng dan nasional.

“Dengan KSM dan Aksioma, kami berharap pelajar madrasah bisa menunjukkan kelebihan yang dimiliki dengan prestasi yang dicapai,”ujarnya.(oim/rf).

diberbagai bidang baik di bidang sains maupun seni dan olah raga . Indonesia saat sekarang justru sangat membutuhkan orang orang hebat. Maka perlu kesiapan sejak awal termasuk sejak pendidikan tingkat Dasar/ Ibtidaiyah . dalam sambutan pembukaan dan persmian Kegiatan tersebut mengatakan, KSM dan Aksioma adalah dalam upaya pembentukan anak yang hebat, menjadi anak cerdas memang dibutuhkan tetapi untuk menjadi anak yang hebat sangat lebih di nantikan.,hebat berprestasi diberbagai bidang baik di bidang sains maupun seni dan olah raga . Indonesia saat sekarang justru sangat membutuhkan orang orang hebat. Maka perlu kesiapan sejak awal termasuk sejak pendidikan tingkat Dasar/ Ibtidaiyah .

Madrasah harus lebih baik karena di madrsah upaya pendidikan karkter sangat dominan , belomba dalam kebaikan atau fastbiqul khoirot sangat dianjurkan oleh Islam bahkan merupakan satu keniscayaan , untuk menjadi orang hebat dan cerdas haruslah berlomba lomba  “ siapa giat pasti dapat “  , kami pasti bisa serentak peserta menyahut Kami pasti Bisa  !Madrasah yes, Madrasah Yes

Jaga sportifitas , dan kejujuran baik peserta maupun dewan juri jangan sampai berpihak .lakukan yang terbaik bagi Madrasah , pungkasnya (Oim)