76 ASN Ikuti Pembinaan, Guna Maksimalkan Kedisiplinan

Tegal- Sebanyak 76 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kota  Tegal ikuti pembinaan dalam rangka memaksimalkan kedisiplinan kinerja maupun pelayanan, Rabu (09/05) di Aula Kantor

Hadir dalam acara tersebut, para Kasi, Gara Syari’ah, Kepala KUA Kecamatan se Kota Tegal, seluruh ASN di lingkup Kemenag, serta Penyuluh Agama Non PNS se Kota Tegal selaku peserta pembinaan.
Setelah mengucapkan terima kasih, KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan menyampaikan, bahwa Peran strategis ASN sebagai pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia menuntut ASN untuk tidak hanya melibatkan perubahan perilaku tetapi juga mempertanggung jawabkan semua kegiatan secara professional.

Beliau mengajak jajarannya untuk bekerja disiplin, dan fokus terhadap pelayanan masyarakat. juga mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kota Tegal agar meningkatkan kualitas kinerja serta tidak terprovokasi dengan situasi (isu Politik ) yang sedang berkembang.
Melalui pembinaan ASN ini, lanjut Farkhan, kita terus semangat menyelesaikan tugas serta amanah yang kita emban, meski dimanapun kita bertugas hendaknya kita laksanakan dengan ikhlas,” ajak Farkhan.

Sementara itu, sebelumnya dalam kesempatan yang sama Kasubbag TU, Agus Seri  mengatakan, terkait dengan pelaksanaan pembinaan, jadwal yang sudah pasti dilaksanakan setiap satu bulan sekali, tepatnya tanggal 17 bulan yang bersangkutan, namun sehubungan tanggal 17 Mei 2018 sudah masuk bulan suci ramadhan, maka pembinaan kali ini dimajukan.

Beliau berharap pembinaan kali ini dapat merubah pola pikir (mindset) pada setiap satker di lingkup Kementerian Agama Kota Tegal menuju perbaikan kinerja juga pelayanan, sehingga dapat memberikan citra baik bagi pemerintah di mata masyarakat.

Lain dari itu, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, beliau juga berharap mudah-mudahan kita selalu diberi panjang umur juga kesehatan sehingga kita mampu melaksanakan perintah Allah, juga amanat atas nama pemerintah dalam hal pelayanan pada masyarakat,” tutup Agus. (IM/rf)