Sofia Nur Kunjungi RA Masyitoh 9 Untuk Berikan Arahan Dan Motivasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Sofia Nur, Kapala Kankemenag Kota Magelang hari ini (Jum’at, 26/5) sempatkan diri kunjungi Raudhatul Athfal (RA) Masyitoh 9 yang beralamat di Jurangombo kecamatan Magelang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor selain berikan arahan dan pembinaan, mengenai penggunaan dana BOP, juga sharing dengan para guru untuk mengetahui kendala yang mungkin dihadapi. Ini dilakukannya tidak lain untuk berikan semangat dan solusi serta kiat-kiat mengoptimalkan RA sebagai lembaga pendidikan Islam.

“Jangan sampai salah penggunaannya. BOP diberikan oleh Kementerian Agama dengan tujuan untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tingkat RA,” tegas Sofia Nur.

”BOP merupakan wujud perhatian dan tanggung jawab pemerintah akan keberlangsungan dunia pendidikan di RA,” lanjutnya.

BOP merupakan bantuan dana yang bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), sehingga penggunaannya tidak boleh melenceng dari petunjuk teknis (juknis) yang telah ditetapkan.

Selain itu BOP tidak boleh juga dipergunakan seenaknya sendiri. Satu rupiah saja digunakan, harus tetap didukung dengan administrasi pendukungnya.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka evaluasi dan pelaksanaan fungsi kontroling dari Kementerian Agama penggunaan dana BOP pada RA. Namun demikian tidak dilakukan bukan dengan tujuan mencari kesalahan, tetapi merupakan upaya dalam rangka menjaga akuntabilitas penggunaan BOP. (Hari/rf).