081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Delapan PNS Kementerian Agama Wonosobo Dianugerahi Satyalancana Karya Satya oleh Presiden RI

Wonosobo (Humas) – Delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo menerima penghargaan bergengsi berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

Dalam keputusan Presiden yang dibacakan oleh Analis Kepegawaian Kankemenag Kab. Wonosobo Nasmin, disebutkan, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada PNS yang telah mempunyai masa kerja 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun, atau lebih secara terus menerus dan menunjukkan kesetiaan, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan sehingga bisa menjadi teladan bagi PNS lain.

Penyematan tanda kehormatan tersebut dilaksanakan dalam sebuah apel khidmat yang digelar pada hari Senin, (02-09-2024) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, H. Panut, dengan persiapan apel yang dikoordinasi penuh dari Unit Kepegawaian.

Delapan PNS yang menerima tanda kehormatan ini terdiri atas dua kategori yaitu Satyalancana Karya Satya 30 Tahun, yang diberikan kepada dua ASN atas nama H. Wandaya selaku Pengawas Sekolah pada Kankemenag Kab. Wonosobo, dan Heni Trihastuti selaku Guru Matematika MTsN 1 Wonosobo.

Sementara untuk kategori kedua yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, yang dianugerahkan kepada enam ASN lainnya yakni Heri Retnowati Guru IPS pada MTsN 2 Wonosobo, Listianawati jabatan guru Bimbingan Konseling pada MTsN 2 Wonosobo, Muhamad Yusuf jabatan sebagai Guru DPK pada MA Darul Islah Kertek Wonosobo, H. Hamim jabatan sebagai Guru DPK pada MA Darul Islam Kertek Wonosobo, Nunung Sulistyowati jabatan guru DPK Pada MA Berbaur Sapuran Wonosobo dan Sumiyati jabatan Pranata Keuangan APBN Subag TU Kankemenag Kab. Wonosobo.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Wonosobo menggarisbawahi bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari negara atas dedikasi tanpa henti yang ditunjukkan oleh para ASN penerima. “Penghargaan ini tidak hanya mencerminkan lamanya masa kerja, tetapi juga kualitas pengabdian serta komitmen mereka dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara. Diharapkan para penerima tanda kehormatan ini dapat menjadi tauladan sesama PNS,” ujar Panut.

Ia menambahkan bahwa tanda kehormatan tersebut sekaligus menjadi simbol pengakuan atas kontribusi signifikan yang telah diberikan kepada bangsa dan negara. “Selain itu, dengan penganugerahan ini, diharapkan para penerima penghargaan dapat terus menjadi teladan yang menginspirasi, baik di lingkungan kerja maupun di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Apel penyematan ini dihadiri oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Usai Apel berakhir acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan.

Sebagai Informasi tambahan, Nasmin menyampaikan bahwa dalam proses penganugerahan satyalancana karyasatya telah dilakukan pengusulan nama-nama yang berhak mendapatkan penghargaan, selanjutnya terbitlah 8 PNS yang akhirnya menerima penghargaan tersebut.(PS-WS/Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content