Ajang Kreatifitas Raudlatul Athfal (AKIRA) Untuk Prestasi

Purwokerto-Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab Banyumas H. Affifuddin Idrus membuka penilaian kegiatan Ajang Kreatifitas RA, mewakili Kakankemenag. Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi para puluhan siswa siswi yang diikuti oleh 22 RA/BA/TA. Peserta dengan penuh antusias menunjukkan bakat dan kreativitasnya untuk mengikuti perlombaan Ajang Kreativitas Siswa Siswi RA (AKIRA). Jenis yang dilombakan adalah cabang tahfidz putra dan putri serta adzan, sedang untuk guru RA lomba media pembelajaran. Untuk pelaksanaan penilaian bertempat di KUA Kecamatan Kembaran hari Jum’at (4/6/21).

Dalam penyampaiannya H. Affifuddin Idrus selaku Kasi Bimas Islam di hadapan tim juri yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam mengatakan ajang perlombaan yang digelar merupakan sarana untuk meningkatkan bakat dan kreativitas siswa supaya anak terbiasa dan terlatih dalam hal yang bisa bermanfaat positif bagi perkembangan mental anak.

“Dalam kegiatan ini, harus mempunyai 2 mental, yaitu mental siap menang dan siap kalah dalam mengikuti perlombaan, saya tekankan supaya dalam penilaian bersikaplah obyektif,” pesannya kepada tim penilai.

Ketua IGRA Nasroh dalam bincang melalui selularnya mengajak seluruh guru RA, untuk bisa menghasilkan kreatifitas dan prestasi sebanyak-banyaknya, sehingga RA nantinya dapat terlihat dimasyarakat. Dijelaskan juga bahwa teknis lomba ini dilaksanakan dengan pengiriman melalui video, mengingat masih dalam masa pandemi.

“Mari kita warnai RA dengan prestasi-prestasi, dengan warna yang terlihat,” ujar Nasroh.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota IGRA yang ikut andil dan membantu beberapa kegiatan, juga kepada Lubab Habiburrohman Penyuluh Agama Islam Fungsional dan rekan yang berkenan menjadi Juri (mdr/rf)