Akses Aplikasi Siaga, Pelajari dan Tindaklanjuti, Wajib bagi Guru PAI

Karanganyar – Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kecamatan Karanganyar mengadakan pertemuan rutin, Kamis (21/2), di Aula Kemenag Kab. Karanganyar. Pertemuan ini dihadiri sekitar 40 guru PAI se–Kecamatan Karanganyar. Dalam pertemuan KKG ini disampaikan beberapa informasi terkait peningkatan kinerja serta aplikasi yang baru yang sudah rilis, yaitu aplikasi SIAGA.

Suparmin, pengawas guru PAI Kabupaten Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan guru agar KBM bisa sukses.

“Bpk / Ibu ada beberapa hal yang harus diperhatikan guru agar KBM sukses. Diantaranya adalah Materi pembelajaran itu penting, tetapi metode itu jauh lebih penting dari pada materi. Metode itu penting, tetapi keberadaan guru jauh lebih penting dibanding metode. Guru itu penting, tetapi jiwa guru itu lebih penting,” ujar Suparmin.

Selain itu, Suparmin juga mengingatkan agar para guru PAI segera menindaklanjuti Aplikasi SIAGA (Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama) yang sudah mulai rilis.

“Saat ini Aplikasi SIAGA sudah mulai rilis, silahkan bpk/ibu guru segera menindaklanjutinya. Karena setiap guru agama wajib mengisi aplikasi ini,” tambah Suparmin.

Dengan rilisnya Aplikasi SIAGA ini, diharapkan administrasi guru agama nanti akan lebih terupdate, lebih terinci dan tidak ada kesalahan data lagi. Karena masing – masing guru bisa mengaksesnya dan menginput datanya.(Ida-hd/Sua)