Aksioma 2017 Menuju Generasi yang Sehat, Unggul dan Berdaya Saing

Japara – 6 Juli 2017 Seksi Pedidikan Madrasah Kankemenag Kab. Jepara melaksanakan kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Jepara. Bertempat di MTSN dan Bawu, Aksioma diikuti oleh 252 peserta yang berasal dari siswa MI, MTS dan MA si Kabupaten Jepara.

Aksioma yang dilaksanakan sebagai ajang sekaligus ruang bagi siswa madrasah untuk menampilkan kreatifitas dan bakat. Kompetisi yang dilaksanakan mulai tanggal 6 juli 2017 juga bertujuan untuk membangun budaya kompetisi yang sehat, sportif dan bertanggung jawab.

“Kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, kokoh, tahan uji dan memiliki kemampuan yang handal dibidang nya dan mampu berkreasi memecahkan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari- hari.” pesan Kepala Kankemenag Kabupaten Jepara Nor Rosyid pada acara pembukaan. Selanjutnya dia berharap agar peserta bisaa dilatih dan dibiasakan untuk selalu meningkatkan daya nalar, kreativitas dan berpikir kritis serta mampu mengaplikasikannya dalam setiap langkah pengembangan ke depan.

Beberapa cabang Aksioma yang dipertandingkan diantaranya lomba MTQ, MHQ, Kaligrafi, Hadroh, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Tahfid, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Bola Voli.