Andewi Apresiasi Kinerja dalam Pengelolaan BMN

Semarang – Apresiasi Menteri Agama terhadap prestasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah khususnya dalam bidang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) pada kategori Penghapusan BMN membuat bangga bagi seluruh jajarannya, utamanya bagi Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo yang pagi ini seusai mengikuti pelatihan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) langsung menuju ke ruang Subbagian Umum guna memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi kinerja aparaturnya.

Pengelolaan BMN menjadi tugas dan fungsi Bagian Tata Usaha dalam pelaksanaannya menjadi tanggung jawab Subbag Umum, tahun 2016 ini mampu menunjukan kinerja baiknya, sehingga berdasarkan penilaian Kementerian Agama Republik Indonesia menduduki peringkat pertama dalam hal Penghapusan BMN, melalui kegiatan Rapat Kerja Kuasa Pengguna Anggaran Kementerian Agama tahun 2016, Kepala Kanwil Farhani menerima piagam penghargaan tersebut langsung dari Menteri Agama, Kamis (27/10).

Andewi menegaskan, jika setiap pelaksanaan tugas masing-masing pegawai tertib mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan hingga pengawasan baik secara administratif, bukti fisik maupun keuangannya, setidaknya pekerjaan yang telah dilaksanakan tersebut akan sesuai dengan standarnya dan secara tidak langsung akan berpengaruh baik juga terhadap hasil kinerja kita.

“Piagam penghargaan itu menjadi bukti bahwa sesungguhnya setiap aktifitas kerja yang telah kita lakukan senantiasa dipantau dan dievaluasi oleh pimpinan kita dalam hal ini langsung oleh Menteri Agama, harapannya dengan predikat baik yang telah kita peroleh tidak menjadikan lupa dan terlena, namun akan terus memacu kita untuk lebih dan lebih dalam meningkatkan prestasi kerja kita,” tutur Andewi usai memberikan ucapan selamat kepada Kepala Subbagian Umum Sofia Nur dan jajarannya, Jumat (28/10).

Beliau berharap agar prestasi yang sudah didapatkan bisa menjadi penyemangat untuk lebih dalam meningkatkan kinerjanya, dan terus berupaya untuk selalu meningkatkan koordinasi, konsulidasai serta evaluasi terhadap program-program kerja yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, sehingga hasil dari penilaian akan selalu baik.

‘Terus laksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya dengan baik serta upayakan untuk selalu melakukan koordinasi, konsolidasi serta evaluasi demi pencapaian target dari pelaksanaan program yang ingin kita raih,” harapnya.

Selanjutnya, Kepala Bagian Tata Usaha mengunjungi subbag-subbag lain dan menyampaikan kabar baik tersebut dalam rangka memberikan trigger pada yang lainnya untuk dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan tugas dan fungsi dengan optimal, sehingga mampu memberikan prestasi terbaik utamanya untuk mengharumkan nama baik Jawa Tengah. (gt/gt)