Arisan Qurban, Implikasi hikmah Idul Adha

Pati – Keluarga besar Kantor Kemenag Kab. Pati melalui Kepala Kankemenag beserta segenap kepala seksi dan rombongan melakukan penyerahan Hewan Kurban 1 ekor sapi untuk kali ketiga kepada masyarakat di daerah pegunungan di wilayah Kab. Pati.

Bertempat di Masjid “Al Muttaqin” desa Klumpit Kec. Tlogowungu Pati, Kamis (23/8/2018). Pukul 14.00 Wib, Ka.Kankemenag Pati Imron, didampingi Kasi Penmad, Kasi PHU, Ketua KPRI Barokah beserta humas Kemenag menyerahkan hewan Kurban kepada pengurus masjid, Setempat, untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

Imron mengatakan, setiap tahun ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Pati rutin melakukan arisan sapi kurban melalui KPRI “Barokah” sebagai Implikasi hikmah Idul Qurban yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As.

Dan Tahun 2018 ini dari hasil dana arisan tersebut diperoleh 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang akan dikurbankan, imbuhnya.

Untuk sisa 2 ekor kambing, akan disembelih dikantor kemenag Kab. Pati pada hari Jum’at (24/08) dan dimasak untuk makan pagi bersama para ASN Kemenag Pati, lanjutnya.

Mudah-mudahan dengan seluruh pengorban kita dan hewan kurban yang kita berikan nanti bisa mengapuskan dosa-doaa kita. Kita juga berdoa semoga qurban ini bisa memberikan semangat kepada jajaran ASN Kankemenag Kab. Pati dalam mengabdi,” kata Imron saat prosesi penyerahan hewan kurban. (Am/bd)