ASN dan Peran Aktifnya di Bidang Kerja Masing-Masing

Ungaran – Idul Fitri 1442 H tahun ini merupakan Idul Fitri ke-2 dimana kita masih berada dalam suasana pandemi covid-19. Hal ini pulalah yang menjadikan alasan kegiatan Halal bi Halal jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Demikian disampaikan oleh Kakankemenag Kab. Semarang, Nurudin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (18/5).

“Walaupun tidak dapat berjabat tangan secara langsung, zoom meeting tadi tak mengurangi sedikitpun makna Halal bi Halal itu sendiri,” kata Nurudin.

Mengutip apa yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Nurudin mengajak seluruh pegawai di jajarannya untuk bisa bekerja dengan sebaik mungkin, dimanapun dan kapanpun.

“Sebagai ASN, tentu kita harus bisa memposisikan diri kita menjadi abdi masyarakat yang selalu berperan aktif dan berpartisipasi baik di bidang kerja masing-masing. Jangan ada iri hati antar satu pegawai dan lainnya, karena kita adalah tim kerja untuk kemajuan Kementerian Agama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurudin juga berpesan bahwa selaku ASN, kita jangan mudah menyerah dan kecewa pada keadaan. Justru kegagalan dan belum tercapainya cita-cita harus kita jadikan pelecut untuk bangkit untuk meraih keberhasilan di masa depan.

“Ini penting juga untuk kita praktekkan, bahwa menuju wilayah zona integritas diperlukan komitmen tinggi dan kerja sama Tim yang solid agar apa yang kita cita-citakan, kita harapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.(shl/Sua)