ASN Kemenag Kudus Mlaku Bareng TOP Dan Deklarasi Menuju Kudus Sehat

Kudus –  Suasana tumpah ruah , bergembira namun santun seluruh ASN Pemda dan Kemenag  Kabupaten Kudus mlaku bareng bersama TOP (Tamzil – Hartopo  )  dan Deklarasi menuju Kudus Sehat .

Kegiatan ini  dilaksananakan pada hari Minggu , 14 Oktober 2018 di Alun Alun Kudus yang diselenggarakan oleh Pemkab Kudus bekerja sama dengan jawa Pos Radar Kudus diikuti sekitar 10.000 orang dari unsur ASN Pemda dan ASN Kemenag  yang meliputi guru dan pegawai . Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kudus HM Tamzil, Wakil Bupati Kudus Hartopo, Forkopinda , OPD dan jajaranya termasuk Kepala Kementerian Agama dan jajaranya , Sekda Kab Kudus Sarmani Intakoris , Direktur Jawa Pos Bahihaqi , Para Asisten  dan jajaranya serta para peserta mlaku bareng TOP.

Adapun route mlaku bareng TOP : Start Alun Alun Simpang Tujuh –  Ketimur – Jl. Jendral Sudirman – Perempatan Ke Selatan – JL. Tanjung – Perempatan Kebarat – Jl Pemuda – Finish Alun alun Simpang Tujuh.

Sambutan Bupati Kudus, HM. Tamzil sebelum memberangkatkan peserta mengatakan  bahwa  GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. GERMAS adalah suatu tindakan yang terencana dengan kesadaran , kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kwalitas hidup. Oleh karena itu mari kita laksanakan GERMAS ini yang dimulai dari keluarga.

Selanjutnya Direktur Radar Kudus Baehaqi menyampaikan bahwa Radar Kudus sebagai bagian dari koran jawa pos merasa memiliki tanggungjawab yang besar terhadap masyarakat dan Pemerintahan . Dikatakanya Pemerintahan baru yang dipimpin oleh HM Tamzil – Hartopo memiliki program Kudus Sehat ,untuk itu pada pagi hari ini bukan sekedar kita jalan bareng tetapi sekaligus momentum untuk mengkampanyekan hidup sehat “ ungkapnya

Setelah para peserta mlaku bareng TOP sampai finish acara dilanjutkan Deklarasi Gerakan Hidup Sehat Menuju Kudus Sehat . Pada kesempatan tersebut HM, Tamzil mengemukakan , ada 6 poin penting untuk mewujudkan hal tersebut yaitu 1. Aktifitas fisik minial 30 menit.  2. Makan  buah dan sayur dikonsumsi setiap hari. 3.Cek kesehatan secara rutin dan berkala. 4. Diberikan asi ekslusif pada bayi mulai lahir sampai enam bulan. 5. Masalah  merokok, merokok harus ditempat tempat tertentu. 6.  Membersihkan lingkungan. (St.Zul/wwk/bd)