ASN Madrasah Dituntut Mampu Mengikuti Perkembangan Zaman dengan Inovasi dan Digitalisasi Pelayanan Pendidikan

Dipaparkan Zainal Fatah bahwa dalam mengelola Madrasah harus ada target yang ingin dicapai sehingga dapat focus dan melaksanakan kegiatan terstruktur dengan menggunakan sekala prioritas antara lain; pertama, peningkatan mutu tata kelola madrasah.

Kedua, peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Madrasah. Kepala Madrasah, guru dan para pegawai di madrasah harus selalu meningkatkan kompetensi diri guna meningkatan mutu layanan di madrasah.

“Kita hidup di era globalisasi maka dari itu SDM Aparatur Sipil Negara di madrsah dituntut harus bisa mengikuti zaman yang sekarang, contoh menguasai IT ,mempunyai ketrampilan unggulan dan kompetensi pada bidangnya,” jelas Zainal Fatah.

Ketiga, peningkatan setandar mutu pelaksanaan pendidikan di madrasah. Keempat, peningkatan mutu publikasi madarasah. Publikasi atau ekspose kegiatan-kegiatan madrasah menjadi penting untuk diketahui pengguna layanan dan yang ingin memanfaatkan informasi dari madrasah untuk kepentingannya, melaui media-medial online seperti Website, Youtube, Instagram, Twiter, Facebook dan media cetak

Kelima, peningkatan Mutau Layanan di Madrasah. Peningkatan kualitas pelayanan jasa pendidikan internal maupun eksternal sekolah/madrasah.

Acara Pembinaan ASN di MTSN 3 Magelang tersebut diikuti para guru dan tenaga administrasi dan di hadiri Kasi Penmad Kankemenag Kab. Magelang Hedi Riyanto. (toy/Sua).