Audit Kinerja Oleh Irjen, MAN 2 Wonosobo raih Nilai Kinerja 80,154

Wonosobo – MAN 2  Wonosobo raih nilai kerja 80,154 dengan kualitas kerja sangat Ekonomis, Efisien dan Efektif. Hal tersebut disampaikan oleh, Titik Orbawati, selaku tim audit kinerja Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Wilayah IV, dalam kegiatan Exit Meeting yang dilaksanakan pada hari Jumat, (24/9) di man 2 Wonosobo.

Titik Orbawati, selaku pengendali teknis tim audit kinerja menyampaikan nilai tersebut dideskripisikan dengan kualitas kinerja Ekonomis dalam pengelolaan anggaran, Efisien dalam kinerja fungsi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pelaporan, serta Efektif dalam pencapaian hasil atau outcome,

“sebelum ditemukan hasil nilai kerja, terlebih dahulu tim audit telah memeriksa document kepada Kepala Madrasah, Wakil Kepala, TU, Laboran, Pustakawan, Guru dan beberapa peserta didik secara bertahap. Pemeriksaan audit kinerja berbasis tugas dan fungsi telah kita lakukan pada tanggal 21 – 24 September 2021,” terang Titik.

Sementara itu, Suhersi, selaku Inspektur Wilayah IV Itjen Kemenag, menyampaikan, audit kinerja adalah suatu proses yang sistematis untuk memperoleh dan mengevaluasi bukti obyektif atas kinerja suatu organisasi, fungsi, program dan kegiatan,

“audit dimaksudkan untuk meningkatkan mutu madrasah dan bersinergi untuk mewujudkan madrasah yang berkualitas,”tandasnya.

Selanjutnya dalam waktu yang sama, Prihantoro Achmad, Kepala MAN 2 Wonosobo menyampaikan bahwa pihaknya merespon positif terkait nilai kinerja. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim audit kinerja yang sudah memeriksa document MAN 2 Wonosobo untuk di audit, “nilai yang kami raih itu adalah perjuangan bersama yang kami dedikasikan untuk nama baik madrasah. Kami juga mengucapkan terimakasih atas usaha dan dukungan seluruh civitas akademika MAN 2 Wonosobo dalam memajukan madrasah, sehingga MAN 2 Wonosobo semakin maju,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Totok Jumantoro, Kasi Penma Kankemenag Kab. Wonosobo berharap, semoga setelah di audit MAN 2 Wonosobo menjadi madrasah unggulan dan semakin berprestasi, “kami harap komitmen dan inegritas jajaran MAN 2 Wonosobo terus ditingkatkan dan menjadi salah satu Madrasah Unggulan,” katanya.

Terkait penilaiaan tersebut, saat ditemui diruangannya, Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, menyampaikan agar hasil audit kinerja tersebut dapat memotifasi jajaran MAN 2 Wonosobo untuk lebih baik, “untuk membentuk madrasah unggulan yang mempunyai daya saing, dibutuhkan komitmen bersama untuk mencapainya. Semoga nilai hasil audit kinerja tersebut dapat dijadikan cambuk semangat bagi jajaran MAN 2 Wonosobo menjadi semakin lebih baik kedepannya,” tandas Farid. Ps-ws