Awal Juni, Peserta Didik MTsN 1 Rembang Sabet 15 Medali

Rembang – Siswa- siswi MTsN 1 Rembang kembali menorehkan prestasinya dalam berbagai ajang kompetisi mapel online tingkat nasional. Pada awal Juni 2021, madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem sudah memperoleh 15 medali dalam berbagai ajang lomba mapel online. Perolehan ini menjadi hadiah di akhir tahun pelajaran ini.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengapresiasi siswa yang berprestasi. Menurutnya, walaupun masih dalam masa pandemi, peserta didik MTsN 1 Rembang masih bersemangat untuk meraih prestasi. “Keluarga besar MTsN 1 Rembang sangat bersyukur, di masa pandemi bertepatan juga dengan akhir tahun pelajaran, masih dikaruniai siswa-siswi yang tetap semangat dalam meraih prestasi,” kata Imam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6/2021).

Sejumlah siswa berprestasi tersebut adalah, Muhammad Hafidh Saifudin peraih medali perak dalam Pre-competition Ascienco2 untuk mapel Matematika. Dalam ajang Olimpiade MIPA yang diadakan pada 5 Juni 2021, ada empat peserta didik meraih piala. Mereka adalah, Nisa Fadhlilah Purnomo dan Zahwa Khairia Nuha peraih medali perak, serta Rochilah Latifaus dan Miladea Rachma Fatiha.

Selain itu, pada ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) 2021 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Miladea Rahma Fatiha berhasil meraih medali emas untuk mapel IPS.

Imam mengatakan, prestasi tersebut membuktikan, setiap siswa mampu bersaing dalam ajang yang diadakan secara online maupun offline dan bisa mencapai prestasi. – (bd/iq)