Bentuk KKGMDT Dan K3MDT Untuk Tingkatkan Kualitas Madrasah Diniyah Takmiliyah

Kota Magelang  – Seksi Pakis Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menggelar rapat koordinasi penyusunan pengurus Kelompok Kerja Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (KKG MDT) dan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah K3MDT. Rapat koordinasi yang dilangsungkan di Aula Kantor ini dihadiri oleh ustadz/ustadzah Madrasah Diniyah Takmiliyah se-Kota Magelang. (Jum’at, 20/11).

Peran guru dan kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah sangat penting untuk membentuk akhlak dan kepribadian santri dalam rangka membangun martabat dan karakter bangsa khususnya dikalangan generasi muda. KKG MDT dan K3MDT merupakan bagian perubahan dari pengelolaan lembaga pendidikan. Dimana KKGMDT dan K3MDT merupakan  bagian yang harus bergerak dan bekerja secara profesional.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kota Magelang mengatakan “ KKGMDT dan K3MDT adalah merupakan wadah para ustadz/ustadzah dan kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuannya  menjawab tuntutan dan harapan masyarakat dalam dunia pendidikan diniyah,” ujar Sofia Nur.

“Saya berharap para ustadz/ustadzah selalu berupaya meningkatkan kompetensi. Profesionalitas merupakan keharusan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas di Madrasah Diniyah Takmiliyah,” tegasnya.

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kankemenag Kota Magelang pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dibentuknya pengurus KKGMDT bertujuan untuk memperkuat soliditas, meningkatkan kualitas kompetensi secara mandiri, bermutu, berkelanjutan bagi guru Madrasah Diniyah Takmiliyah. Sedangkan pembentukan K3MDT bertujuan untuk mendukung, memajukan dan meningkatkan wawasan kompetensi dan jaringan kerja kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah. Terang Fathurrohim.

Dengan dibentuknya organisasi ini, diharapkan para ustadz/ustadzah di Madrasah Diniyah Takmiliyah mampu membangun komunikasi yang baik dan bekerjasama untuk memperkaya  wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan dalam upayanya memajukan dunia pendidikan. (Hari).