Berdayakan Seluruh Potensi KKG Untuk Hasilkan Soal Yang Berkualitas

Kudus, Sebagai upaya suksesnya pelaksanaan USBN pada level dasar/ibtidaiyah, pada hari Rabu 21 Maret 2018, bertempat di lantai II Kemenag Kudus, diadakan Rapat Koordinasi USBN MI.

Rakor diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan madrasah Kemenag Kudus, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kudus, Kasi Penmad, Ketua dan anggota Pokjawas, Ketua KKM, Ketua KKG, Ketua dan anggota MGMP Kabupaten Kudus.

Dalam sambutan arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi mengharapkan pemberdayaan peran KKG  dalam menghasilkan soal-soal ujian yang benar-benar bermutu. USBN diselenggarakan untuk mengukur tingkat serapan dan capaian anak didik sesuai dengan target yang ditentukan.

Oleh sebab itu, seluruh komponen pendidikan harus selalu semangat dalam persiapan dan pelaksanaan ujian ini.

Penyelenggaraan ujian untuk tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun lalu, karena kita sekarang sudah mengcaver sendiri dalam pembuatan soal-soalnya.

Noor Badi juga berharap Tim Penyusun soal dapat bekerja dengan jujur,akuntabel dan berintegritas baik dalam proses pembuatan soal, editing dan korektor.

Berdayakan peran KKG, dengan menguatkan keprofesionalitas guru secara berkelanjutan, karena dipundak bapak/ibu guru, keberhasilan proses pendidikan dan pelaksanaan ujian ini dapat tercapai sesuai target.

Selalu ingat 3 sukses yang harus dicapai, baik sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses hasil.

Semoga anak anak kita dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cakap dan mampu bersaing dan asset bangsa kedepannya dalam melanjutkan proses pembangunan ini, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Noor Badi menyerahkan panduan pembuatan soal serta penandatangan pakta integritas. Eti