Kakanwil Berikan Apresiasi kepada Siswa Berprestasi pada KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Semarang (Humas) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang lomba bergengsi dalam bidang sains yang diselenggarakan pada 18 -20 September 2021 lalu digelar secara daring dan diikuti perwakilan peserta dari masing-masing jenjang pendidikan di Kab/kota se- Jawa Tengah.

Siswa yang telah berhasil menjuarai KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah, mendapatkan penghargaan dari Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah bertempat di Aula Lt.3 Kanwil Kemenag Jateng , pada Rabu (13/10).

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad menyampaikan bahwa hal ini merupakan sebuah bentuk apresiasi bagi siswa yang telah berjuang dan membuahkan hasil yang terbaik. Selain itu, dapat memicu siswa lain agar terus semangat dan berkembang.

“dari sekian banyak peserta, ini merupakan siswa dan siswi terpilih dari masing-masing sekolah di Kab/Kota se-Jawa Tengah. Perlu adanya apresiasi agar siswa dan siswi ini agar terus semangat dan dapat memotivasi yang lain,” kata Musta’in.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Para pendamping Siswa Berprestasi  Kab/Kota se-Jawa Tengah.

Bagi siswa yang telah meraih juara 1  Tingkat Provinsi akan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke KSM Tingkat Nasional pada 23 – 24 Oktober 2021.

“Selamat bagi siswa yang telah meraih juara, untuk peserta yang meraih juara 1 persiapkan diri untuk mewakili Provinsi di KSM Tingkat Nasional. Harapannya Provinsi Jawa Tengah mendapatkan hasil yang maksimal,” sambung Kakanwil.