Maluku Sebagai Barometer Kerukunan

Ambon (Inmas) – Ambon merupakan satu Daerah di Provinsi Maluku yang sering kali berketempatan dengan even Nasional diantaranya even MTQ Nasional, Pesparawi, dan lainya telah dilaksanakan dengan sukses, aman, serta daerahnya yang esotis sehingga para turis lokal maupun turis asing banyak yang berkunjung ke daerah maluku dan khususnya Ambon yang terkenal dengan Ambon manise.

Pesta Paduan Suara Gerejani Nasinal I (PESPARANI) yang diadakan di Kota Ambon Provinsi Maluku merupakan pesta Ajang berkreasi dalam do’a bagi umat kristiani untuk memuji Tuhan.

Dengan Pesparani yang diadakan di kota Ambon menunjukkan banwa ‘’Ini momen bersejarah bagi umat Katolik di Indonesia. Sebab ajang Pesparani tingkat nasional yang pertama, baru pertama kali digelar sepanjang negara ini berdiri,’’ jelas Eusabius Binsasi Dirjen Bimas Katolik dalam menyambut Pusparani tingkat Nasional ke-1 ini.

Dengan momentum Pesparani ini, Maluku dapat  menunjukan jati dirinya sebagai daerah yang menjunjung tinggi keberagaman dan bisa membuktikan bahwa provinsi maluku adalah sebagai laboratoriumnya perdamaian dan persaudaraan yang sejati di Indonesia.

Ucapan terima kasih pada Kementerian Agam yang telah mendukung penuh dengan adanya kegiatan Pesparani, “Tanpa dukungan Bapak Menteri Agama tak mungkin kegiatan ini akan terlaksanan”. Dirjen Bimas Katolik dalam mengakhiri sambutannya. bd/bd