Audiensi Tim Pengembangan Kampung Moderasi Beragama dengan Lurah Bendungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam upaya menyukseskan salah satu program prioritas Kementerian Agama yakni Penguatan Moderasi Beragama, Tim Pengembangan Kampung Moderasi Beragama (KMB) Kota Semarang yang dipimpin Mubasyir melakukan audiensi dengan Lurah Bendungan di kantor keluarahan setempat, Selasa (17/9/2024).

Audiensi ini bertujuan untuk diskusi bersama terkait rencana pelaksanaan kegiatan pengembangan KMB bulan Oktober mendatang. Sekaligus akan berkoneksi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, agar kegiatan nanti dapat digunakan untuk menyeru Pilkada damai, serta tidak menggunakan isu SARA saat berkampanye.

“Ya, kebetulan pas banget, mumpung mendekati peringatan Sumpah Pemuda, kita adakan saja pada pertengahan bulan Oktober,” gagas YM. Yonata, Lurah Bendungan Kec. Gajahmungkur Kota Semarang.

Senada hal tersebut, Elfi Mu’tashimah selaku Sekretaris Tim sangat berharap, momentum tersebut dapat menguatkan komitmen warga untuk tidak mudah terhasut, terpecah belah, dan tetap membangun Moderasi Beragama.

Hadir pula anggota tim lainnya yakni Penyuluh Agama Islam di wilayah Kec. Gajahmungkur, mereka mengusulkan dibentuknya panitia lokal, agar kegiatan bisa lebih sukses. Kegiatan nantinya akan dikemas sarasehan dengan model angkringan yang dikelola oleh UMKM Kelurahan.

“Kami usulkan agar panitia lokal nantinya mengusung tema kearifan lokal dan sesuai yang dibutuhkan masyarakat setempat,” ujar Sapto Widodo, Penyuluh Agama Islam di wilayah Kec. Gajahmungkur. (Sy/Nba/bel)

Skip to content