Evaluasi Kegiatan, Humas MTs Negeri 1 Banjarnegara Lakukan Koordinasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Evaluasi adalah salah satu tahapan yang harus ditempuh dalam kegiatan manajerial. Tujuannya adalah agar setiap kegiatan yang telah diselenggarakan dapat menjadi tolak ukur untuk kegiatan selanjutnya. Harapannya, pada kegiatan-kegiatan serupa selanjutnya akan mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Hal tersebut pun dilakukan oleh humas MTs Negeri 1 Banjarnegara yang melakukan evaluasi kegiatan kehumasan pada Kamis (2/6). Bertempat di laboratorium komputer 2 rapat evaluasi dipimpin oleh Linara, wakil kepala urusan humas.

Linara menyampaikan bahwa kerja humas di sepanjang semester genap ini sangat beragam. Dari yang bersifat digital maupun sosial. Menurutnya, kerja humas saat ini tak lagi menggunakan konsep lama yang hanya fokus pada kegiatan sosial serta hanya menggunakan media non digital.

“Fungsi humas sebenarnya adalah membangun citra madrasah. Ini tidak mudah, butuh perhatian ekstra dan kerja nyata. Citra yang menjadi jendela dunia melihat sebuah madrasah itu seperti apa, dimudahkan dengan adanya era digital seperti saat ini,” terang Linara mengawali wawancara.

Lebih lanjut Linara menyampaikan “Kita, humas terutama harus mampu mengambil peluang dari kemajuan teknologi ini. Jangan disia-siakan dan harus dimanfaatkan. Dan evaluasi ini penting sebagai alat ukur keberhasilan setiap kegiatan.”

Rapat evaluasi kerja kehumasan ini dihadiri dari beberapa divisi yang berada di bawah naungan biro Humas. Membahas seluruh kegiatan kehumasan di sepanjang semester genap tahun pelajaran 2021/2022, rapat koordinasi mengevaluasi kegiatan-kegiatan mana yang masih perlu perhatian khusus, serta kegiatan mana yang perlu diadakan di semester berikutnya.

Jafar Ali Pramudya, salah satu anggota divisi kegiatan sosial mengungkapkan bahwa kerja humas MTs Negeri 1 Banjarnegara memang sangat padat.

“Kegiatan sosial saja sangat padat, belum lagi kegiatan kehumasan yang bersifat digital seperti publikasi. Itu hampir dilakukan setiap hari bahkan terkadang tanpa memperhatikan jam kerja. Alhamdulillah, tim humas Madtsansa sangat solid, jadi meskipun kadang harus bekerja di luar jam kerja kita tetap dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan tentu dengan bahagia,” ulas Jafar seusai koordinasi. (fy/ak/rf)