Faisa Dzihni Salsabila Raih Juara 3 KSM Matematika Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Di tengah semangat generasi muda untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kompetisi akademik dan non akademik, Faisa Dzihni Salsabila gadis manis berparas cantik ini baru saja menorehkan prestasinya bagi MTsN 2 Banjarnegara. Mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2023 pada Minggu (06/08) lalu di MAN 2 Banjarnegara.

Ajang ini diikuti oleh perwakilan MTs di Kabupaten Banjarnegara salah satunya adalah Faisa Dzihni Salsabila yang mewakili MTsN 2 Banjarnegara. Salsabila bila sendiri berhasil meraih juara 3 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) maple matematika. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah kompetisi yang diadakan setiap tahun oleh Kementerian Agama untuk memfasilitasi siswa-siswi yang telah berusaha dalam meningkatkan kompetisi dalam bidang sains.

Faisa sapaan akrabnya ketika ditanya tentang rahasianya dalam meraih keberhasilan dalam KSM ini, mengatakan bahwa sesuatu itu perlu usaha dan berdoa serta dukungan dari semua pihak.

“Kemenangan seseorang tergantung dari usaha dan kerja kerasnya. Saya sudah berusaha semampu saya dan inilah hasil yang saya dapatkan. Selain itu juga berkat doa serta dukungan dari orang tua dan bapak ibu guru. Saya senang dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dan bisa memberikan kemenangan untuk MTsN 2 Banjarnegara, saya berharap dapat terus berkontribusi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM),” ujar Faisa, Selasa (08/08).

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada Salsabila atas kontribusinya yang luar biasa dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

“Salsabila adalah contoh nyata bahwa dengan pengetahuan, semangat belajar, dan komitmen generasi muda dapat menjadi juara dalam segala hal, terutama dalam hal berkompetisi,” ungkapnya. (ib/rf)