Gerakkan Pelestarian Lingkungan Hidup, MTs Negeri 2 Banjarnegara Adakan MoU dengan Politeknik Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara melakukan MoU Kerjasama dengan Politeknik Banjarnegara tentang Pelestarian Lingkungan Hidup. Pertemuan yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Banjarnegara ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 10.00, pada Selasa (09/05) kemarin.

MoU ini merupakan tindak lanjut kerjasama yang sudah pernah diajukan sebelumnya pada bulan September 2019 yang lalu tentang pembimbingan madrasah adiwiyata. MTs Negeri 2 Banjarnegara mengajukan kerjasama pada Politeknik Banjarnegara dalam rangka pelestarian lingkungan hidup yang meliputi tentang pengelolaan tanah, pengelolaan sampah dan cocok tanam.

Dalam sambutan bagian bidang kemahasiswaan dan kerjasama Joko Malis Sunarmo, mengatakan Politeknik Banjarnegara memang punya program peningkatan mutu pendidikan dalam hal lingkungan hidup dan hubungan sosial kemasyarakatan yang diagendakan oleh pihak politeknik yang dibantu oleh BPDAS SOP Yogyakarta.

“Kami punya program peningkatan mutu pendidikan dalam hal lingkungan hidup, yang dimana kami menggandeng dari BPDAS Serayu Opak dan Sungai Perogo Yogyakarta,” jelasnya.

Sementara Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan mengatakan madrasahnya juga membutuhkan dukungan dari instansi lain tentang program pelestarian lingkungan hidup yang berkaitan dengan madrasah adiwiyata.

“Kami juga perlu pendampingan dan dukungan guna menciptakan madrasah yang cinta lingkungan atau adiwiyata, yang tentunya itu bukan hanya slogan belaka tapi bisa kita terapkan, oleh karena itu kita butuh dukungan dari Politeknik Banjarnegara,” terang Ratna dalam sambutannya. (ib/rf)