Kakanwil Serahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 4 ASN Kanwil Kemenag Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Dalam rangkaian Apel Penghormatan Bendera dan Doa, Senin (18/9), Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad menyerahkan piagam tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun dari Presiden Joko Widodo yang secara simbolis kepada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Kakanwil tegaskan dengan bertambahnya kekuatan dari unsur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sehingga ASN terdiri dari dua unsur yakni Pegawai Sipil Negara (PNS) dan PPPK. Keduanya memiliki kekhasan masing-masing, namun memiliki kesamaan yakni sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Kakanwil juga kembali ingatkan kepada seluruh ASN yang hadir dalam apel pagi mengenai core values (nilai-nilai dasar) ASN BerAKHLAK, yang terdiri dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Core values ASN menjadi titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah.

“Kesadaran ini harus benar-benar ada dan terus melekat pada diri bahwa kita ini adalah ASN. Setidaknya setelah reformasi, identifikasi dari ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat,” tutur Musta’in mengingatkan.

“Saya ucapkan selamat kepada penerima Satya Lancana Karya Satya, ini adalah bentuk penghargaan, penghormatan dan apresiasi dari Presiden dan Negara kepada panjenengan (kalian) atas dedikasi selaku ASN,” pungkasnya.

Adapun ke empat ASN yang mendapat piagam penghargaan tersebut yaitu Linda Supriyanti selaku Penyusun Rencana Kebutuhan rumah Tangga dan Perlengkapan pada Sub Bagian Umum dan Humas, Ali Ahsan selaku Perancang Kebijakan Barang/Jasa pada Sub Bagian Umum dan Humas, Sri Sunarti selaku Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan pada Sub Bagian Umum dan Humas, dan Muhammad Agus Luqman selaku Analis Kebutuhan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Pendidikan Madrasah. (ps/rk)