Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Sapa Kedatangan Jemaah Haji Kloter 59 SOC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi bersama Sururi, Jemaah Haji asal Suruh, Kabupaten Semarang

Boyolali (Humas) — Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, menyambut kedatangan Jemaah Haji Kloter 59 SOC di Gedung Jeddah pada Senin (27/5).

Ahmad Luthfi menyatakan, pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian di Jawa Tengah untuk memberikan fasilitas pengawalan dan pengamanan bagi para calon jemaah haji.
“Saya sudah perintahkan ke seluruh Kapolres Jateng untuk memberikan fasilitas pengawalan dan pengamanan disiapkan di Polres masing-masing,” kata Luthfi.

Kapolda menyapa jemaah dan berdoa agar selalu diberikan kesehatan. “Hari ini akan dilakukan pengecekan kesehatan terakhir. Nopo wonten ingkang sakit? Sehat sedaya dan siap berangkat haji nggih (Hari ini akan dilakukan pengecekan kesehatan. Apa ada yang sakit? Sehat semua ya dan siap untuk berangkat haji),” tanya Kapolda.

Kapolda mendoakan jemaah haji menjadi haji yang mabrur. “Doakan kami juga polisi di Jateng menjadi polisi yang baik. Kalau polisi baik, masyarakatnya pasti akan lebih baik,” ucapnya.

Sementara, Sururi, Jemaah Haji asal Suruh, Kabupaten Semarang, mewakili jemaah lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan jajaran polisi kepada jemaah haji dari Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Semarang. “Semoga menjadi amal kebaikan dan dibalas dengan yang lebih baik,” ujarnya.

Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi bersama Kabid PHU Kanwil Kemenag Jateng Fitriyanto saat menyapa Jemaah Haji Lansia

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Fitriyanto menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda yang berkenan hadir dan bertemu dengan Jemaah Haji Kloter 59 SOC, serta segenap PPIH Kloter, PHD, dan Jemaah Haji dari Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan.

Acara ini diakhiri dengan pemberian layanan terpadu satu pintu (One Stop Service/ OSS), yang mempermudah proses administrasi dan pengecekan kesehatan bagi para jemaah haji. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kelancaran proses pemberangkatan haji tahun ini. (at/iq)