081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Layanan Sertifikasi Halal di Kecamatan Semarang Timur

Kota Semarang (Humas) – Salah satu upaya yang dilakukan Kemenag Kota Semarang dalam rangka percepatan Sertifikasi Halal adalah melakukan kerjasama lintas sektoral, salah satunya melalui kegiatan Gebyar 10 Program Pokok PKK Kecamatan se-Kota Semarang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan rutin berkala pada akhir pekan di kecamatan se-Kota Semarang secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Satgas Halal Kemenag Kota Semarang membuka Gerai Layanan Sertifikasi Halal bersama dengan layanan dari dinas dan lembaga lainnya.

Begitu pun pada Minggu (8/9/2024), stan Layanan Sertifikasi Halal dibuka di Taman Kel. Rejosari Kec. Semarang Timur.

Sukma Rochayat selaku Kepala KUA Kec. Semarang Timur, datang dan memberikan support kepada Penyuluh Pendamping Proses Produk Halal (PPH) yang terjun langsung memberikan layanan informasi, konsultasi, dan pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) kepada masyarakat dan pelaku usaha yang berkunjung.

“Alhamdulillah teman-teman Penyuluh PPH dengan senang hati memberikan pelayanan kepada tamu yang berkunjung, entah sekedar bertanya, berkonsultasi, atau mendaftarkan sertifikasi halal. Meski hari libur, tak mengurangi semangat mereka berkinerja,” tutur Sukma.

Hal serupa juga diungkapkan para Penyuluh Pendamping PPH. “Kami senang, Bapak Kepala KUA ikut hadir, menyempatkan diri memberikan dukungan, padahal Beliau di hari ini juga memiliki tugas lain memberikan layanan kepada masyrakat,” ujar Nur Akhiroh, salah satu Penyuluh Pendamping PPH, disela-sela aktivitasnya memberikan layanan.

Di tempat yang berbeda, Cholidah Hanum selaku Satgas Halal Kota Semarang mengungkapkan, Layanan Sertifikasi Halal di setiap Kecamatan yang dilaksanakan di akhir pekan, memberikan dampak yang signifikan dalam percepatan Sertifikasi Halal di Kota Semarang. “Alhamdulillah, layanan ini bisa menjaring banyak pelaku usaha yang belum bersertifikasi halal untuk bersegera mengurusnya,” terangnya.

Hanum menyampaikan apresiasi kepada Kepala KUA dan Penyuluh Pendamping PPH, yang telah ikut serta dalam layanan Sertifikasi Halal yang dilaksanakan di akhir pekan. “Terima kasih kepada Bapak-Bapak Kepala KUA dan rekan-rekan Penyuluh Pendamping PPH yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan layanan diluar hari kerja,” pungkasnya.(Ch/Faiq/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content